Fitur Lengkap Mirip Laptop, Intip Spesifikasi Tablet Huawei Matepad Air

pada 10 bulan lalu - by

Uzone.id– Huawei Matepad Air telah lebih dulu diperkenalkan di negara asalnya, China beberapa waktu lalu. Kali ini, tablet premium Huawei tersebut akan segera meluncur di Indonesia pada 14 Juli 2023 mendatang.

“Kami ingin menyempurnakan pengalaman pengguna pada penggunaan tablet dengan menghadirkan pengalaman layaknya laptop yang lebih baik lagi dari sebelumnya. Kami berharap HUAWEI MatePad Air dapat menjadi standar baru untuk tablet melalui kinerja, fitur maupun kelengkapan paket penjualan yang ditawarkan,” kata Patrick Ru, Country Head of Huawei Device Indonesia.

Menjadi solusi baru untuk gaya kerja WFA (Work From Anywhere), tablet yang satu ini dirancang untuk memberikan pengalaman layaknya laptop lengkap fitur-fitur pendukung produktivitasnya. Salah satunya dengan menghadirkan aplikasi PC Level WPS Office.

 

 

Bedanya dari aplikasi lain, aplikasi WPS Office ini menawarkan UI dan fitur lengkap yang serupa dengan fitur office versi laptop, salah satunya untuk mengolahraw Excel dan pivot table.

Fitur lain yang lebih kompleks seperticonditional formattingpada Excel,custom marginpada Word, animasi dan insert video pada PowerPoint, font installation dan memformat berbagai dokumen dalam berbagai bentuk pun bisa dijalankan di tablet ini. 

MatePad Air hadir dengan bobot ringan yaitu 508 gram dan memiliki dimensi bodi 261,89 x 178,17 x 6,4 mm dilengkapi dengan layar super luas sebesar 11,5 inci rasio 3:2. Layarnya yang luas ini disokong dengan refresh rate 144Hz untuk pengalaman yang lebihsmooth.

Tak sampai disitu saja, tablet premium satu ini juga telah didukung chipset Qualcomm Snapdragon 888, RAM 8GB, dan memori 128GB serta baterai berkapasitas 8300 mAh dan kemampuan fast-charging 40W.

Huawei MatePad Air bisa disambungkan ke monitor untuk kebutuhan layar yang lebih besar secara wireless serta memiliki quad speaker untuk menunjang aktivitas pengguna saat melakukan presentasi.

Layaknya laptop, tablet ini juga mampu menjalankan perintah multi-windows tanpa kendala. Dan bisa membuka lebih dari 2 dokumen dengan format yang sama secara bersamaan.

 

 

Ada juga fitur lain untuk mendukung aktivitas pelajar seperti fitur Follow Cam 2.0 yang digunakan saat mengikuti kelas online untuk melacak posisi pembicara secara realtime. Ada juga fitur HUAWEI Histen 8.0 Algorithm dengan kemampuan AI Noise Cancelling untuk menyaring suara sekitar secara otomatis.

Tablet premium rasa laptop ini sudah bisa dipesan melalui program pre-order yang berlangsung hingga 28 Juli 2023 mendatang. Pengguna juga akan mendapatkan perangkat pendukung lain senilai Rp3,5 juta mulai dari smart detachable keyboard, M-Pencil 2nd Gen, Bluetooth mouse serta Huawei Mobile Cloud 200GB selama 1 bulan, dan voucher in-game Ragnarok Origin.

HUAWEI MatePad Air bisa dibeli secara online dan offline melalui toko resmi HUAWEI Official Store di berbagai e-commerce dan di jaringan Huawei Authorized Experience Store serta ritel Erafone terdekat.

Untuk pembelian online, pelanggan dapat mengklaim voucher early bird senilai Rp 100 ribu dari 6 - 13 Juli 2023 untuk pre-order dari 14 hingga 28 Juli 2023. Ada juga diskon 40 persen untuk EWS (Extended Warranty Service) untuk perlindungan lebih, serta cicilan 0 persen untuk 6 bulan tanpa biaya admin via SPay Later dan Tokopedia.