FOTO: iQOO 11, Smartphone Paling Ngegas di Indonesia

pada 1 tahun lalu - by

Uzone.id -Baru masuk ke Indonesia, iQOO langsung mengeluarkansmartphoneyang ditenagai prosesor yang benar-benar baru. iQOO 11,smartphonepertama di Indonesia dengan prosesor Snapdragon 8 Gen 2.

Smartphoneini bisa dibilang sebagai ponselgaming, tapi disebut produkflagshippun sah-sah saja. 

Bentuknya memang tak merepresentasikansmartphone gamingpada umumnya, dengantriggeralajoystickkonsol di tepian bodinya, lampu RGB di bagian belakang, ser desain yang berbeda dari ponsel lainnya.

iQOO 11 hadir dalam dua pilihan warna, Legend sebagaihero color-nya tampil dengan kelir putih dan garis-garis khas BMW Motorsport. Warna ini menggabungkanfiberglassdanvegan leatheruntuk membentuk panel belakang yang kuat dan tahan lama, sehingga memastikan pegangan yang nyaman.

Baca juga: Snapdragon 8 Gen 2 vs Dimensity 9200, Adu Canggih Chipset Flagship

Sementara warna Alpha, memperlihatkan kelir hitam yang elegan. Sentuhan akhirnya terasa lembut dan berkualitas saat digenggam.

iQOO 11 juga menjadi yang pertama di dunia dengan panel layar E6 AMOLED 144Hz. Ukuran layarnya 6,78 inci dengan resolusi maksimal QHD+ atau 3.200 x 1.440 piksel. 

Berbagai fitur layar dihadirkan di sini, seperti Visual Enhancement untuk menaikkan kualitas gambar saat menonton video, Moderefresh rateSmart Switch, Dark Theme, hingga Eye Protection.

Berbicara dapur pacunya, Snapdragon 8 Gen 2 memang layak membuatnya sebagai salah satusmartphone gamingyang patut diperhitungkan. Apalagi,chipsettersebut bukan satu-satunya yang pertama yang diusung olehsmartphoneini. 

iQOO 11 juga dilengkapi dengan RAM berjenis LPDDR5X yang jauh lebih mutakhir ketimbang LPDDR5, apalagi kapasitasnya hingga 16 GB yang bisa ditambah secara virtual berkat fitur Extended RAM 3.0 hingga 8 GB.

iQOO 11 pun ditunjang oleh penyimpanan internal berjenis UFS 4.0 berkapasitas 256 GB. Tak mau kalah dengansmartphone high-endlainnya, ponsel itu dibekali  baterai 5.000 mAh yang dapat diisi dalam waktu sangat singkat berkat 120W FlashCharge. Cukup 25 menit kalau menurut klaim iQOO Indonesia.

Baca juga:Spek Gahar iQOO 11, Harganya Bikin Ngiler

Di bagian kamera, iQOO 11 dilengkapi dengan tiga kamera di belakang yang terdiri dari 50 MP sebagai kamera utama dengan sensor Samsung ISOCELL GN5. Kemudian ada kameraultrawide8 MP dan kamera tele 13 MP. Sementara di depan, terdapat kamera selfie 16 MP.

Untuk meningkatkan proses pencitraan, iQOO 11 didukung oleh chip V2 yang secara eksklusif dirancang perusahaan untuk memaksimalkan efisiensi smartphone dan meningkatkanframe rateke level yang lebih tinggi.

Chip V2 juga berguna untuk meningkatkan kualitas gambar yang ditangkap oleh kamera iQOO 11.

Berikut beberapa foto dari iQOO 11 yang resmi beredar di Indonesia.