Garuda Indonesia Rilis Aplikasi KirimAja untuk New Normal

pada 5 tahun lalu - by
Advertising
Advertising

Aplikasi KirimAja. (Foto: Dok. Garuda Indonesia)

Uzone.id- Garuda Indonesia Group melalui lini usaha transportasi dan logistik, PT Aerojasa Cargo secara resmi meluncurkan KirimAja.

Ya! KirimAja merupakan layanan pengiriman barang berbasis aplikasi digital ke sejumlah destinasi penerbangan yang dilayani oleh seluruh armada Garuda Indonesia, Citilink Indonesia maupun pengiriman untuk wilayah Jabodetabek maupun wilayah antarkota lainnya yang didukung oleh layanan dari Aerojasa Cargo.

Dalam pernyataan resminya, Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengungkapkan bahwa pandemi COVID-19 menuntut kami untuk semakin adaptif dan kreatif mengembangkan opportunity bisnis di era new normal.

“Yang salah satunya kami kembangkan melalui bisnis layanan logistik dengan memperkenalkan KirimAja yang merupakan layanan pengiriman barang berbasis aplikasi digital,” ujar Irfan.

Menurutnya, perkembangan pesat industri e-commerce di Indonesia serta munculnya tren baru pada era new normal, menjadikan sektor layanan logistik memiliki peran penting dalam menjembatani kebutuhan masyarakat akan layanan pengiriman barang secara cepat, tepat, dan efisien.

Baca juga:Internet Terbaik untuk Streaming Video di Indonesia: Kota Sorong

“Kirim Aja kami harapkan dapat menjadi pilihan tersendiri bagi masyarakat maupun sektor UMKM (Usaha Mikro, Kecil dan Menengah) yang membutuhkan layanan pengiriman barang secara online yang didukung oleh layanan kargo udara yang terpercaya, baik dari sisi akurasi waktu pengiriman, keamanan paket, hingga tarif yang kompetitif,” ungkap Irfan.

Lebih lanjut, Irfan menjelaskan bahwa KirimAja juga turut didukung oleh business model berbasis komunitas ("community based") yang tidak hanya semakin mendekatkan layanan kepada masyarakat, namun juga diharapkan dapat memberikan dampak ekonomi kepada masyarakat yang bergabung sebagai agen pengiriman melalui program Sohib KirimAja.

Adapun saat ini telah terdapat agen Sohib KirimAja yang tersebar diseluruh wilayah Indonesia yang dapat melayani pengiriman barang sampai dengan alamat tujuan pengiriman.

“Layanan pengiriman barang pada saat ini tidak hanya menjadi kebutuhan transaksional semata, melainkan sudah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat di era borderless untuk dapat menjalin silaturahmi dengan kerabat maupun kolega melalui pemberian hantaran/buah tangan sebagai bentuk perhatian pada masa pembatasan aktifitas masyarakat di masa pandemi,” ungkap Irfan.

Baca juga:Elon Musk Rehat dari Twitter, Minta Dikangenin ya?

Dengan dilengkapi berbagai fitur yang dapat diakses dengan mudah seperti reservasi, booking management, real time tracking, tracing, pengecekan tarif pengiriman, hingga pembayaran yang dapat dilakukan dengan virtual account, aplikasi pendukung layanan Kirim Aja menawarkan konsep layanan “one-stop-service” untuk kebutuhan pengiriman paket ke seluruh Indonesia.

Saat ini KirimAja dapat melayani pengiriman barang umum, mulai dari produk fashion, barang elektronik, perlengkapan rumah tangga, makanan kering, hingga produk non-perishable lainnya.

KirimAja akan turut mengembangkan kapasitas layanan lainnya, khususnya untuk segmentasi pengiriman makanan dengan durasi pengiriman yang lebih singkat.

Adapun saat ini aplikasi KirimAja telah tersedia diseluruh platform mobile device, dapat digunakan baik iOS maupun Android.