GIIAS 2022: Suzuki Baleno Pakai Mesin Baru, Fitur Lebih Melimpah

pada 2 tahun lalu - by

Uzone.id-Suzuki menghadirkan Baleno terbaru yang ternyata gak hanya berubah pada tampilannya saja, tapi ternyata sodoran mesinnya pun kini berbeda dengan kapasitas yang lebih besar.

Harold Donnel, Head of 4W Brand Dev. & Marketing Research & IT Network PT. SIS mengatakan, Baleno terbaru ini mengalami banyak sekali perubahan, sehingga tampilannya jauh lebih elegan. 

Suzuki juga menyertakan fitur-fitur canggih pada Baleno. Belum lagi, mesinnya sekarang menggunakan K15B jadi semakin irit bahan bakar. Dari sisi keselamatan, hatchback unggulan Suzuki ini dilengkapi 6 titik airbag. 

“Jadi Baleno benar-benar mobil komplit yang memberikan kepuasan, kesenangan, dan kepercayaan diri untuk penggunanya,” ujarnya.

BACA JUGA: RORI Gelar Parade Kemerdekaan 'Unsung Hero' di HUT Ke-77 RI

Baleno yang baru saja diluncurkan ini menggunakan mesin K15B yang menghasilkan tenaga lebih baik, yakni 104 PS dan torsinya 138 NM, pemakaian bahan bakar secara efisien, halus, dan menyempurnakan pengalaman berkendara.

Untuk memberikan pengalaman berkendara yang lebih bernilai, Baleno hadir dengan Liquid Flow Design yang elegan dan mewah. Dengan konsep desain baru tersebut, Baleno memiliki aerodinamika yang lebih baik untuk kesenyapan dan efisiensi bahan bakar.

Baleno kini sudah menggunakan New LED Projector with 3 Point Signature LED Lamp with Guide Me Light with Auto Headlight.

Lalu New LED Fog Lamp & New Bezel Fog Lamp Upper Front Grille juga berubah, pun begitu dengan bumpernya.

Di belakang pun ada lampu kombinasi yang baru, sensor parkir dan rear camera.

BACA JUGA: Eropa Bakal Pasang Fitur Anti-ngebut di Mobil, Indonesia Gak Mau Nyontek?

Masuk ke kabinnya, ada suguhan desain dasbor yang baru, Head Unit 6,8 inci floating yang sudah punya fitur Smartphone Linkage, desain setirnya juga baru dan gear shift knob yang juga punya desain baru.

Selain itu, kini tersedia Head Up Display yang membuat pembacaan informasi seputaran kendaraan jadi makin mudah dijangkau, karena bisa terpampang di kaca depan.

Sementara untuk penambahan fitur lainnya, tersedia spion dalam Auto Dimming, Sliding Front Armrest, cruise control, 6 airbag, juga Hill Hold Control.

Baleno tersedia dalam pilihan transmisi manual (MT) 5 percepatan dan otomatis (AT) 4 percepatan dengan 7 pilihan warna.

Yaitu Prime Luxe Beige, Prime Celestial Blue, Prime Splendid Silver, Prime Opulent Red, Prime Grandeur Grey, Prime Arctic White, dan Pearl Midnight Black. 

Berikut harga On The Road (OTR) Baleno untuk wilayah Jakarta bulan Agustus 2022:

  • Baleno-AT Rp274.900.000
  • Baleno-MT Rp262.900.000