Heboh Layanannya Gangguan, Telkomsel Minta Maaf

pada 2 tahun lalu - by
Advertising
Advertising

Uzone.id– Linimasa media sosial seperti Twitter sejak kemarin, Rabu (21/12) hingga hari ini, Kamis (22/12) dipenuhi dengan keluhan pengguna terhadap layanan seluler Telkomsel yang mengalami gangguan. Bahkan, masih masuk jajaran Trending Topic.

Dari pantauanUzone, salah satu Trending Topic di Twitter wilayah Indonesia adalah pembahasan “Telkomsel” yang mencapai lebih dari 17 ribu twit.

Hallo @TelkomCare ini sinyal penuh penuh tapi ngga bisa akses internetnya sampe kapan ya? Dari sore sampe jam segini ngga bisa juga #telkomsel #gangguan,” cuit salah seorang netizen yang mengeluh.

Baca juga: Sambut Natal, Telkomsel Sebar Internet Orbit ke Medan Sampai Ambon

Tak sedikit netizen mengeluh dengan nada serupa. Hal ini diakui oleh pihak Telkomsel dan perusahaan meminta maaf atas gangguan yang terjadi.

Dari penuturan General Manager External Corporate Communications Telkomsel, Aldin Hasyim, jaringan Telkomsel pada Rabu (21/12) memang mengalami gangguan akses jaringan pada pukul 16.30 hingga 17.00 WIB.

“Kami menyampaikan permohonan maaf kepada sebagian pelanggan yang terdampak atas gangguan akses jaringan broadband Telkomsel yang sempat terjadi,” tutur Aldin dalam pernyataannya yang diterimaUzone.id.

Baca juga: Gandeng Kredivo, Telkomsel Jadi Operator Pertama yang Punya PayLater

Ia melanjutkan, “mulai sekitar pukul 17.00 WIB layanan akses jaringan broadband Telkomsel telah berangsur pulih dan dapat digunakan kembali secara normal. Telkomsel bersama TelkomGroup terus melakukan optimalisasi untuk percepatan pemulihan akses layanan secara menyeluruh.”

Dari berbagai keluhan netizen di Twitter, akun resmi seperti @IndiHomeCare pun turut menjawab cuitan pengguna yang mengalami gangguan layanan.

“Sedang dilakukan pemeliharaan jaringan dan saat ini sudah kembali normal, berkenan dicoba secara berkala,” begitu cuitan @IndiHomeCare.

Saat ini jaringan Telkomsel terpantau sudah normal kembali.