Honda Monkey Terbaru Hadir di Indonesia, Harga Rp82 Jutaan

pada 2 tahun lalu - by

Uzone.id- Pencinta motor hobi bisa mendapatkan Honda Monkey terbaru atau model 2023. Honda Monkey yang diboyong oleh Astra Honda Motor (AHM) mendapat sentuhan baru dan tetap menjaga konsep Iconic-Fun Bike sejak diluncurkan tahun 1961.

Perbedaan pada Honda Monkey terbaru ini terlihat dari corak warna jok dan paduan warna pada rangka. Pada corak warna jok, kesan klasik semakin terasa dengan penggunaan pattern garis kotak yang terdiri dari kombinasi tiga warna.

Pemilihan warna dan pattern jok ini mirip dengan Honda Monkey keluaran 1967. Pattern jok kombinasi warna merah, putih, dan hitam dipadukan dengan Honda Monkey warna Pearl Nebula Red.

BACA JUGA:Suzuki Avenis 125 Resmi Dijual di Indonesia, Harga Rp29 Jutaan

Honda Monkey model 2023 (Foto: Astra Honda Motor)

Sedangkan pattern jok warna hitam, putih, dan abu-abu dipasangkan dengan Honda Monkey warna Banana Yellow dan Pearl Shining Black.

Detail lain yang berubah adalah warna rangka yang mengikuti tipe warna. Penyesuaian warna tersebut juga berlaku untuk swingarm, garpu depan, serta sokbreker belakang.

Pada bagian tangki mendapat penyesuaian kombinasi warna yang lebih netral, antara putih atau silver.

Teknologi yang Dibawa Honda Monkey

Meskipun desainnya retro, namun ada teknologi modern pada Honda Monkey, seperti oanelmeter digital full LCD berbentuk bulat, menunjukkan speedometer yang akan berkedip ketika mesin dinyalakan, serta odometer dengan dua trip meter dan 6 bar indikator level bensin.

Sistem pencahayaan sudah LED. Anak kunci denganwave patternmemiliki motif logo Classic Wing. Model ini juga telah menggunakan teknologianswer back systemuntuk memudahkan mencari sepeda motor bagi pengendaranya.

Honda Monkey memiliki tangki bensin berukuran 5,6 liter dengan permukaan glossy. Posisi tangki bensin diletakkan di atas mesin dan dilengkapi dengan emblem logo Old Wing 3D.

BACA JUGA:Seperti Ini Kah Harusnya Kabin Sebuah Low SUV?

Desain ikonik berbalut warna krom juga disematkan pada sepatbor depan dan belakang, penutup knalpot, spion berbentuk bulat dan juga setangnya yang diposisikan tinggi untuk memberikan kenyamanan saat berkendara.

Mesin

Honda Monkey membawa mesin silinder tunggal horizontal 4 percepatan SOHC 125cc dengan berpendingin udara. Diameter dan panjang langkah 50 x 63,1 serta perbandingan kompresi 10:1, ditunjang dengan teknologi PGM-FI.

Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga maksimal 6,9kW (9,25 hp) @6.750rpm dan torsi 11 Nm @5.500rpm.

Rangka besi dari Honda Monkey didesain untuk menghasilkan keseimbangan antara kekerasan dan fleksibilitas yang sesuai, sangat cocok untuk berbagai kondisi jalanan yang akan dilalui oleh penggunanya.

Honda Monkey model 2023 (Foto: Astra Honda Motor)

Memiliki bentuk oval di persilangannya, swingarm dari Honda Monkey mengikuti tema desain melingkar yang menjadi ciri khas model ini.

Bobot Honda Monkey terbilang ringan, yaitu 104 kg dengan ketinggian jok 775 mm dari permukaan tanah, jarak sumbu roda 1.145mm, ground clearance maksimal 175 mm.

Suspensi depan inverted telescopic dipadu dengan suspensi belakang ganda. Di bagian pengereman terdapat rem cakram depan berdiameter 220 mm dan rem belakang berdiameter 190 mm.

Dari segi keamanan, Honda Monkey telah menggunakan ABS satu channel di sistem pengeremannya dengan Inertial Measurement Unit (IMU) untuk mencegah ban belakang terangkat saat pengereman mendadak.

Pelek berdiameter 12 inci dengan pola block memastikan pengalaman berkendara yang nyaman, dibalut ban depan berukuran 120/80 dan ban belakang 130/80.

Honda Monkey dipasarkan dengan harga OTR (On The Road) DKI Jakarta Rp82.533.000.

VIDEO Test Drive Chery Tiggo 8 Pro, SUV China Termahal: