Honor Umumkan Magic6 di Snapdragon Summit 2023, Saingannya Xiaomi 14

26 October 2023 - by

Hawaii, Amerika Seirikat, Uzone.id - Selain Xiaomi yang memastikan kehadiran Xiaomi 14, ada brand lainnya yang turut mengumumkan smartphone pertamanya dengan Snapdragon 8 Gen 3, yaitu Honor. Pabrikan asal China tersebut mengenalkan Honor Magic6, smartphone pertama perusahaan dengan Snapdragon 8 Gen 3.

Advertising
Advertising

“Honor telah bekerja sama dengan Qualcomm sejak lama, menghadirkan smartphone dengan kemampuan AI dan kamera yang bagus,” jelas George Zhao, CEO Honor di Snapdragon Summit 2023.

Zhao menyebut, Honor Magic6 memiliki fitur yang memanfaatkan kelebihan utama dari Snapdragon 8 Gen 3, yakni on-device AI. Teknologi ini menjadi basis dari personal assistant yang dibenamkan pada Honor Magic6, namanya YOYO.

Dengan YOYO, pengguna bisa memintanya untuk menjawab berbagai pertanyaan, meminta rekomendasi tempat, membuat jadwal atau pengingat, bahkan menyuruhnya untuk membuat video pendek dari file gambar yang ada di smartphone.

Semua proses berbasis kecerdasan buatan ini diklaim lebih cepat karena menggunakan hingga 7 miliar parameter. Juga lebih aman, karena semua request dari pengguna, diproses dan disimpan pada perangkat.

 

Baca Juga :

Bos Xiaomi Pamerkan Xiaomi 14 di Snapdragon Summit, Rilis 26 Oktober
 

 

“Di cloud, data kalian, termasuk foto semuanya disentuh oleh AI, dikirim ke sistem cloud. Sementara untuk on device AI, tidak sama sekali,” tukas Zhao.

Zhao memang tak mengatakan apapun terkait spesifikasi dari Honor Magic6. Namun, ia sedikit memperlihatkan bagian depan ponsel, sekaligus menjelaskan fitur lain dari Honor Magic6, yakni Magic Capsule.

Smartphone ini punya layar full-screen dengan tepian yang melengkung. Tepat di tengah atasnya, terdapat Dynamic Island ala-ala yang disebut Honor sebagai Magic Capsule.

 

Baca Juga :

Snapdragon 8 Gen 3 Debut, Makin Pintar dan Cepat dengan On-device AI
 

 

Fitur ini gak cuma mempercantik tampilan layar dan mungkin bisa menampilkan berbagai notifikasi atau shortcut saja, tapi Magic Capsule sudah mendukung teknologi eye-tracking-based multimodal berbasis Snapdragon Seamless.

Zhao tidak menyebut kapan Honor Magic6 akan diluncurkan resmi, pun demikian apakah ponsel ini akan tersedia secara global atau hanya di China saja.