Honor Umumkan Magic6 di Snapdragon Summit 2023, Saingannya Xiaomi 14

pada 6 bulan lalu - by

Hawaii, Amerika Seirikat, Uzone.id -Selain Xiaomi yang memastikan kehadiran Xiaomi 14, ada brand lainnya yang turut mengumumkansmartphonepertamanya dengan Snapdragon 8 Gen 3, yaitu Honor. Pabrikan asal China tersebut mengenalkan Honor Magic6,smartphonepertama perusahaan dengan Snapdragon 8 Gen 3.

“Honor telah bekerja sama dengan Qualcomm sejak lama, menghadirkansmartphonedengan kemampuan AI dan kamera yang bagus,” jelas George Zhao, CEO Honor di Snapdragon Summit 2023.

Zhao menyebut, Honor Magic6 memiliki fitur yang memanfaatkan kelebihan utama dari Snapdragon 8 Gen 3, yakni on-device AI. Teknologi ini menjadi basis daripersonal assistantyang dibenamkan pada Honor Magic6, namanya YOYO.

Dengan YOYO, pengguna bisa memintanya untuk menjawab berbagai pertanyaan, meminta rekomendasi tempat, membuat jadwal atau pengingat, bahkan menyuruhnya untuk membuat video pendek dari file gambar yang ada dismartphone.

Semua proses berbasis kecerdasan buatan ini diklaim lebih cepat karena menggunakan hingga 7 miliar parameter. Juga lebih aman, karena semuarequestdari pengguna, diproses dan disimpan pada perangkat.

 

 

“Di cloud, data kalian, termasuk foto semuanya disentuh oleh AI, dikirim ke sistem cloud. Sementara untukon deviceAI, tidak sama sekali,” tukas Zhao.

Zhao memang tak mengatakan apapun terkait spesifikasi dari Honor Magic6. Namun, ia sedikit memperlihatkan bagian depan ponsel, sekaligus menjelaskan fitur lain dari Honor Magic6, yakni Magic Capsule.

Smartphoneini punya layarfull-screendengan tepian yang melengkung. Tepat di tengah atasnya, terdapat Dynamic Island ala-ala yang disebut Honor sebagai Magic Capsule.

 

 

Fitur ini gak cuma mempercantik tampilan layar dan mungkin bisa menampilkan berbagai notifikasi ataushortcutsaja, tapi Magic Capsule sudah mendukung teknologieye-tracking-based multimodalberbasis Snapdragon Seamless.

Zhao tidak menyebut kapan Honor Magic6 akan diluncurkan resmi, pun demikian apakah ponsel ini akan tersedia secara global atau hanya di China saja.