Huawei FreeBuds Pro 2 Bawa Fitur Eksklusif, Audionya Lebih Nendang

pada 2 tahun lalu - by

Uzone.id –Bersamaan dengan Huawei Watch D,earphoneTWS FreeBuds Pro 2 pun dipastikan hadir di Indonesia pada awal September mendatang. Huawei FreeBuds Pro 2 membawa beberapa kelebihan danupgradefitur ketimbang seri sebelumnya, ada apa saja ya?

Di sisi desain, Huawei FreeBuds Pro 2 memiliki dimensi 18 persen lebih ringan dan tipis dari sebelumnya. Dengan bentuk yang ringkas, Huawei mengklaim kenyamanan pengguna pun turut meningkat.

Ada tiga varian warna yang diberikan untuk TWS terbaru Huawei ini, Silver Frost, Silver Blue dan Ceramic White. Beda dengan sebelumnya, Huawei bahkan sampai menggandeng Devialet untuk merancang FreeBuds Pro 2.

Buat kalian yang gak tau, Devialet merupakan salah satu perusahaan audio terbesar asal Prancis yang dikenal dengan desain speaker modern dan menghasilkan suara akustik yang enak didengar.

Dijelaskan Training Director Huawei Indonesia, Edy Supartono, tak hanya kenyamanan saja yang jadi fokus dari FreeBuds Pro 2, tapi kualitas audio yang dikeluarkannya pun turut jadi perhatian.

Baca juga:Deretan Kemampuan Huawei Watch D, Ada Fitur EKG yang Akurat

Huawei FreeBuds Pro2 dilengkapi dengandual driver acoustic systemberupadynamic driverdanplanar diaphragm. Klaim Huawei, ini pertama kalinya perangkat TWS menggunakandual driveruntuk meningkatkan kualitas suaranya.

“Biasanya kalau perangkat TWS itu cuman pakai satu driver, biasanya daridynamic driveaja. Nah kali ini kita pakeplanar diaphragm,” jelasnya.

Planar diaphragmmembuat kualitas suara menjadi lebih detail, misalnya petikan gitar, simbal, dan suara musik lainnya yang terdengar lebih jelas berkatdriverini.

Sementaradynamic driverpada Huawei FreeBuds Pro 2 dilengkapiquad-magnetyang berfungsi untuk meningkatkan suara bass agar lebihnendangdan terasa kuat.

Ada fitur eksklusif, Adaptive Equalizer

Lebih lanjut Edy menjelaskan, Huawei FreeBuds Pro 2 membawa fitur eksklusif yang tak dimiliki oleh perangkat TWS lainnya, yakni Triple Adaptive Equalizer. Teknologi ini bisa beradaptasi secara otomatis dengan menyesuaikan bentuk telinga yg berbeda-beda.

“Perbedaan penggunaan TWS ini bisa mempengaruhi kualitas suara yang dihasilkan. Tapi, di FreeBuds Pro 2 ini sama sekali nggak akan berubah,” tegas Edy.

Adaptive Equalizer ini berfungsi juga dari sisi volume. Maksudnya, ketika pengguna memakainya saat bermain game, maka volume bisa ditingkatkan secara otomatis. Beda hal dengan keperluan lainnya, tingkatan suara dapat menyesuaikan dengan sendirinya.

Kelebihan lain dari Huawei FreeBuds Pro 2 tidak hanya dari kualitas suara saja, tetapi juga dari sertifikasi audio yang didapatkannya nya. Dengan ini, TWS Huawei tersebut dijamin bisa menyuguhkan audio dengan format tertinggi yang lebih berkualitas.

Baca juga:Review: Huawei MateBook D15, Cocok untuk Multitasking!

Huawei FreeBuds Pro 2 mendukunghigh resolution codecseperti LDAC hingga 990 kbps untukaudio transmission rate-nya. Suara yang dihasilkan pun akan jauh lebih jelas, detail, dan kaya. Terlebih, Huawei FreeBuds Pro 2 ini juga disematkan fitur Triple Mic Active Noise Cancellation(ANC) 2.0 yang bisa menyaring suara menjadi lebih jernih.

ANC 2.0 pada Huawei FreeBuds Pro 2 ini diklaim bisa menyaring hingga 200 lebih jenis suara dan presisivoice pick upyang lebih berfokus pada suara manusia/pengguna nya saja.

“Kita juga ada tambahan satu lagi yaituVoice Pick Up(VPU) yang bisa mengidentifikasi suara si penggunanya untuk lebih dimaksimalkan ketika melakukan panggilan,” terang Edy.

Huawei FreeBuds Pro 2 ini mendukung penggunaanmultiplatformdandual device connections. Jadi bisa digunakan untuk perangkat windows, Android, maupun iOS

Perihal daya tahan baterai, TWS tersebut juga diklaim bisa bertahan hingga 6,5 jamsingle earphonedengan fitur ANC dalam kondisi mati. Sementara 4 jamsingle earphonesaat ANCdiaktifkan.

Jika digunakan bersamaan dengancasing-nya, TWS Huawei FreeBuds Pro 2 mampu bertahan hingga 30 jam saat ANC mati dan 18 jam ketika ANC aktif.