icon-category Gadget

Deretan Kemampuan Huawei Watch D, Ada Fitur EKG yang Akurat

  • 25 Aug 2022 WIB
  • Bagikan :
    Huawei Watch D (Foto: Marsha Bremanda/Uzone.id)

    Uzone.id – Mengusung sederet fitur kesehatan lengkap, Huawei siap meluncurkan Huawei Watch D dalam waktu dekat. 

    Huawei Watch D dirancang dengan pompa udara mikro dan kantung udara untuk mengukur tekanan darah di pergelangan tangan pengguna. Dikombinasikan dengan teknologi TruBP, jam tangan pintar tersebut memiliki tingkat akurasi margin of error minus 3 mmHg.

    “Huawei Watch D dilengkapi dengan double-layer airbag design, di mana ini menjadi salah satu requirement terpenting untuk mengukur blood pressure dengan akurat,” ujar Training Director Huawei Indonesia, Edy Supartono, dalam private viewing Huawei Watch D pada Rabu (24/8) di Jakarta.

    Pada umumnya, beberapa smartwatch mengklaim bisa mengukur tekanan darah dengan tepat. Sementara, fasilitas airbag design yang dimiliki oleh smartwatch itu sendiri hanya terdiri dari satu layer saja. 

    Baca juga: Bocoran Spesifikasi Trio Huawei Mate 50, Meluncur September!

    “Padahal itu jadi salah satu mandatory untuk bisa mendapatkan hasil yang akurat. Itu kenapa kita berani klaim Huawei Watch D bisa mengukur equally dengan alat medical equipment untuk blood pressure sensornya. Karena kita memiliki double-layer airbag design,” sambung Edy.

    Huawei Watch D sendiri memiliki perbandingan ukuran 1/5 dari alat pengukur EKG konvensional. Artinya, meski dengan ukuran yang lebih kecil, Huawei Watch D masih tetap bisa memberikan hasil yang sama dengan alat tensimeter pada umumnya.

    Fitur EKG yang disematkan dalam Huawei Watch D ini tidak hanya digunakan untuk mengukur elektrokardiogram saja, tetapi juga bisa menganalisis hasil pengukuran dengan detail berkat fitur TruSeen 5.0+ generasi terbaru. 

    “Melalui aplikasi Huawei Health, kita akan diberitahu secara detail apa sih maksud dari pengukuran ini,” jelas Edy.

    Fitur Huawei Watch D lainnya

    Jam tangan pintar tersebut mengusung penampang belakang dengan material curved sapphire yang nyaman di pergelangan tangan, serta dipadukan dengan teknologi kecerdasan buatan atau AI dan micro-nano optical films untuk mengurangi intervensi dari sinyal-sinyal yang mengganggu saat pengukuran.

    Fitur canggih lainnya yaitu All Day Heart Monitoring yang membuat perangkat dapat mengukur detak jantung pengguna secara konsisten setiap harinya. 

    Huawei juga dilengkapi dengan TruSleep Sleep Monitoring untuk memantau kesehatan tidur pengguna, lengkap dengan analisis pola tidur, rangkaian pola makan, waktu istirahat, olahraga, dan konsumsi air putih setiap harinya.

    Selanjutnya, Huawei Watch D memiliki fitur All Day Stress Monitoring yang bisa mengukur tingkat stress. Sementara untuk mengukur suhu tubuh, Huawei Watch D dibekali fitur Skin Temperature Detection. 

    Baca juga: Kecanggihan Huawei M-Pencil, Pulpen Pintar untuk MatePad Pro Terbaru

    “Bahkan saya berani bilang bahwa ini lebih akurat dengan pengukur suhu tembak, karena dia tidak menyentuh kulit sama sekali,” ujar Edy.

    Terakhir, Huawei Watch D turut dilengkapi dengan 78 mode olahraga yang berbeda-beda mulai dari lompat tali, lari, bersepeda, dan lain sebagainya untuk melatih gaya hidup sehat si pengguna.

    Mendapatkan sertifikasi IP68, Huawei Watch D dibekali baterai yang mampu menyala hingga 7 hari, dengan pemakaian secara berulang. 

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini