Ini Alasan Samsung Hanya Hadirkan S Pen di Galaxy S21 Ultra 5G

pada 4 tahun lalu - by
Advertising
Advertising

(Foto: Dok. Samsung)

Uzone.id- Samsung telah resmi memboyong Galaxy S21 5G, S21+ 5G, dan S21 Ultra 5G ke Indonesia pada 27 Januari 2021. Dari ketiganya, Galaxy S21 Ultra 5G yang hanya hadir dengan S Pen. Samsung sendiri memiliki alasan khusus menghadirkan S Pen di seri paling unggul di jajaran Galaxy S21 5G.

Product Marketing Samsung Electronics Indonesia, Taufiq Furqan atau yang akrab disapa Taufiq pun mengaku bahwa kehadiran S Pen disesuaikan dengan target konsumen mereka.

Baca juga: Galaxy S21 Ultra 5G, Ponsel untuk si Perfeksionis

Ia menjelaskan, “Untuk S21 dan S21+ 5G memang lebih ke orang-orang yanglifestyle. Dari segi pembuatan konten, mereka menginginkan yangshare-ready, apa pun konten yang mereka hasilkan, itu kalau bisa aat itu juga langsung di-upload.”

“Sementara untuk konsumen dari Galaxy S21 Ultra 5G itu adalahtech savvydi mana konsumen yang menginginkanperformanceyang maksimum dan fitur-fitur yang paling canggih di smartphone yang ada. Makanya kita tambahkan S Pen di seri itu,” imbuhnya dalam acara Samsung Galaxy Exclusive Media Interview Galaxy S21 Series 5G, Jumat (29/1).

Baca juga:Samsung Indonesia Resmi Boyong Galaxy S21 Series 5G ke Indonesia

Taufiq menuturkan, Galaxy S21 5G dan S21+ 5G menyasar para pengguna yang ingin langsung mengunggah konten tanpa mengeditnya terlebih dahulu. Sementara itu, Galaxy S21 Ultra 5G ditujukan untuk orang-orang yang ingin mengedit konten sebagus mungkin, sebelum mengunggahnya ke media sosial.

“Jadi tidak apa-apa mungkinposting-nya atausharing-nya itu masih 2 atau 3 hari lagi,lateposttapi dia kepinginnya yang di-postitu sudah bagus banget. Jadinya kita menambahkan S Pen di situ untuk menambah kemampuan mereka untuk melakukanediting,” ujarnya.

Di sisi lain, Samsung juga ingin mendukung produktivitas pengguna, mengingat S Pen bisa digunakan untuk Samsung Notes.

VIDEO Unboxing GoPro Hero 9 Black Garansi Resmi Indonesia: