Ini Jadwal Peluncuran Toyota Avanza Veloz Hybrid di Indonesia?

pada 1 bulan lalu - by

Uzone.id-Toyotaterus memperkuat fondasi elektrifikasinya di Tanah Air. Salah satunya dengan menggempur pasar denganmobil-mobil hybrid, yang dianggap paling masuk akal saat ini.

Dan yang paling bikin penasaran tentu saja pertanyaan; mobil hybrid baru apalagi,Toyota?

Jawabannya kemungkinan besar adalah sebuahAvanza Veloz hybrid. Memang belum secara gamblang diungkap, namun Toyota mengumumkan akan menghadirkan mobil ramah lingkungan dalam dua tahun kedepan di Indonesia.

 

 

Toyota akan meluncurkan mobil hybrid baru, atau HEV (Hybrid Electric Vehicle), dan PHEV (Plug-in Hybrid Electric Vehicle), serta mobil listrik murni alias BEV (Battery Electric Vehicle).

"Untuk Indonesia sendiri bocorannya dalam dua tahun ini ada new model BEV, PHEV, dan HEV," ujar Wakil Presiden Direktur PT TAM Henry Tanoto, saat ditemui di Jakarta.

Toyota juga akan menggelontorkan investasi baru untuk produksi mobil hybrid di dalam negeri, dengan tahap awal perakitan Yaris Cross Hybrid, dan Kijang Innova Zenix Hybrid di Karawang Plan 2, Jawa Barat, termasuk membuat tempat perakitan baterai, atau xEV Baterry.

Setelah sukses merakit kedua model tersebut, Toyota akan melebarkan sayapnya ke segmen mobil hybrid yang lebih bisa dijangkau banyak kalangan. Apalagi kalau bukan Avanza Veloz Hybrid.

Low MPV hybrid tersebut bakal dikembangkan dari platform DNGA (Daihatsu New Global Architecture) yang saat ini digunakan pada Yaris Cross Hybrid.

Para petinggi Toyota masih pada mengelak ketika diminta membeberkan jadwal peluncuran Avanza Veloz hybrid.

Sebelumnya, Wakil Presiden Direktur PT TMMIN, Bob Azam terang-terangan menyebut bahwa pihaknya sedang mempersiapkan model hybrid baru di tahun ini untuk menjangkau pasar yang lebih luas dengan mengincar segmen menengah ke bawah.

 

 

Namun Presiden Direktur PT TMMIN, Nandi Julyanto masih menutup rapat informasi tersebut. “Tunggu tanggal mainnya, tadi kan ngomongnya dalam dua tahun ini," kata Nandi saat dikonfirmasi di lokasi yang sama.

Kemungkinan potensi Avanza Veloz Hybrid diluncurkan tahun ini juga bisa jadi untuk menantang kehadiran Mitsubishi Xpander Hybrid, dimana Toyota hanya tinggal menunggu momentumnya saja.