Ini Spesifikasi Motor Listrik Tom Cruise di Penutupan Olimpiade Paris

pada 16 hari lalu - by

Uzone.id - Aktor Hollywood, Tom Cruise turut hadir di penutupan Olimpiade 2024 di Paris, Prancis sembari membawa bendera sebagai tanda serah terima. Dalam aksi tersebut, Tom Cruise terlihat menggunakan motor listrik sebagai pengantar ke Olimpiade selanjutnya di Los Angeles, Amerika Serikat.

Penyerahan bendera di penutupOlimpiade 2024dipenuhi dengan aksi. Dimulai dariTom Cruiseyang turun dari pesawat menggunakan tali dan mengambil benderanya.

Setelah itu, Tom langsung menaiki motor listrik untuk menuju bandara. Motor tersebut melewati jalanan Paris yang sepi, kemudian benderanya berkibar dengan kencang tepat di belakangnya.

Kemudian Tom Cruise menggunakan motor tersebut untuk masuk ke belakang pesawat yang sedang melaju. Adegan selanjutnya, pemain film 'Mission Impossible' itu pun turun dari pesawat menggunakan parasut.

Dalam adegan tersebut, terpantau Tom Cruise menggunakanmotor listrikLiveWire asal Amerika Serikat. Model yang digunakan adalah S2 Del Mar yang menjadi produk kedua dari LiveWire setelah One.

Perihal spesifikasinya, LiveWire S2 Del Mar memiliki spesifikasi baterai tanam berkapasitas 10,5 kWh. Motor listriknya sanggup menghasilkan tenaga sebesar 84 dk dan torsi sebesar 263 Nm.

 

 

Dengan bekal tersebut, LiveWire S2 Del Mar mampu melesat hingga kecepatan 165 km/jam. Jarak tempuh terjauhnya mencapai 165 kilometer dengan kecepatan konstan di 85 km/jam berdasarkan standar pengujian SAE J2982.

Bahkan LiveWire S2 Del Mar diklaim mampu menembus kecepatan 0-100 km/jam dalam kurun waktu 3 detik saja. Sementara itu pengecasannya menggunakan J1772 Tipe 1 memiliki 2 level, level 1 0-100 persen dapat dilakukan selama 8,4 jam, sementara level 2 mampu mengisi 0-100 persen hanya dalam 142 menit saja.

 

 

Motor listrik ini memiliki bobot yang cukup berat yakni mencapai 192 kilogram dengan tinggi jok 817 mm. Peranti pengereman dari LiveWire S2 Del Mar dilengkapi dengan kaliper monobloc empat piston dari Brembo M4.32 di roda depan, sementara roda belakangnya menggunakan PF32.

Pengereman tersebut dipadukan dengan suspensi upside down di bagian depan dan monoshock di bagian belakang. Kedua suspensi tersebut merupakan lansiran dari Showa yang bisa disetel sesuai kebutuhan pengendara.

Perihal harga, LiveWire S2 Del Mar di Amerika Serikat dijual seharga 15.499 USD atau setara Rp240 jutaan.