Intip Spesifikasi Trio Samsung Galaxy S24 yang Bocor Sebelum Waktunya

pada 4 bulan lalu - by

Uzone.id -Kurang dari sebulan dari peluncuranSamsung Galaxy S24 Series, daftar spesifikasi lengkapnya malah sudah bocor duluan. Bukan lagi sekadar rumor belaka, bocoran ini menampilkanspecs sheetdari trio Galaxy S24 Series.

Bocoran ini dibagikan olehleaksterterkenal, Evan Blass. Lembar spesifikasi yang dibagikannya sangat lengkap, menampilkan desain, opsi warna dan material bodi, resolusi kamera, prosesor, hingga fitur-fitur dariSamsungGalaxy S24 Series.

Ketiganya datang dengan layar Dynamic AMOLED 2X dengan masing-masing berukuran 6,2 inci untuk varian reguler, 6,7 inci untuk versi Plus, dan 6,8 inci untuk model tertinggi Samsung Galaxy S24 Ultra. 

Menarik di sini, Samsung meningkatkan ukuran layar Galaxy S24+ lebih luas 0,1 inci dibanding sebelumnya. Resolusinya pun ditingkatkan, bukan lagi Full HD+, melainkan menjadi QHD+ mirip seperti Galaxy S24 Ultra.

Sementara untuk Samsung Galaxy S24 Ultra, masih beresolusi Full HD+. Ketiganya menawarkanrefresh ratetinggi yang adaptif, intensitas cahaya mencapai 2.600 nits, dan sertifikasi HDR10+.

 

 

Samsung Galaxy S24 Series hadir dalam empat varian warna (belum termasuk versionline exclusive), yakni Black, Gray, Violet, dan Yellow. Pilihan warna yang muncul dispecs sheetsama seperti bocoran yang beredar beberapa waktu lalu.

Sama seperti bocoran pula, sasis Samsung Galaxy S24 Ultra terbuat dari material titanium yang kuat, mirip seperti iPhone 15 Pro. Disediakan pula slot S Pen pada varian tertinggi ini.

Sedangkan Galaxy S24 dan Galaxy S24+, diperkuat dengan sasis dari Armor Aluminium 2.0. Ketiga ponsel sudah mengantongi rating IP68 tahan air dan debu.

Daya gedor ketiga ponsel juga diungkap. Ketiganya ditenagai prosesor Snapdragon 8 Gen 3, mengindikasi kalau lembar spesifikasi yang bocor berlaku untuk pasar Amerika Serikat (AS) saja, seperti dikutip dariphoneArena.

Seperti Galaxy S23, Samsung hanya menawarkan varian RAM dan memori 8/128 GB atau 8/256 GB untuk Galaxy S24 reguler. Sementara untuk varian Plus, ponsel ini punya RAM 12 GB, naik dari sebelumnya yang cuma 8 GB saja.

Adapun ruang penyimpanannya masih sama seperti Galaxy S23+, yakni 256 GB atau 512 GB. Sedangkan Samsung Galaxy S24 Ultra punya RAM 12 GB dengan dua opsi ruang penyimpanan internal, mulai 256 GB atau 512 GB.

Dari lembar spesifikasi yang bocor, kapasitas baterai Samsung Galaxy S24 dan Galaxy S24+ naik dari sebelumnya. Varian reguler naik 100 mAh menjadi 4.000 mAh, sementara model Plus naik 200 mAh menjadi 4.900 mAh.

 

 

Belum diketahui besaran dayafast chargingyang didukung ketiganya. Tapi dari perkiraan kecepatan pengisian daya yang diberikan, besar kemungkinan Samsung Galaxy S24 masih mendukungfast charging25W, sementara dua seri lainnya sudah 45W.

Beralih ke bagian kamera. Samsung Galaxy S24 Ultra mengusung kamera utama dengan sensor 200 MP yang dapat merekam video hingga 8K. Kamera ini juga dibekali kemampuan Space Zoom sampai 100 kali.

Samsung menyertakan keterangan ‘Quad Telephoto’ dengan empat perbesaran, 2x, 3x, 5x, dan 10x, mengisyaratkan kalau ponsel ini punya kameratelephotodengan lensaperiscopeyang lebih baik.

Sedangkan dua seri lainnya, memiliki kamera utama 50 MP dengan kemampuan Dual Telephoto 2x dan 3x perbesaran. 

Fitur lainnya,smartphoneini mendukung DYnamic Lock Screen, Smart Keyboard, dan keamanan berbasis Samsung Knox. 

Samsung Galaxy S24 Series diharapkan akan meluncur dalam sebuah acara bertajuk ‘Galaxu Unpacked 2024’ pada 17 Januari 2024 di San Jose, California, Amerika Serikat (AS).