Isuzu Elf: dari Mobil Travel, Kini jadi Power Bank Berjalan di GIIAS

pada 2 hari lalu - by

Uzone.id-Nama Isuzu Elf tentu saja sudah bukan hal yang asing bagi warga Indonesia, dimana mobil ini identik dengan travel. Namun di ajang GIIAS 2024, Isuzu membuat inovasi dengan menghadirkan Elf sebagai power bank berjalan.

PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) mendukung penuh program pemerintah dalam mengakselerasi ekosistem kendaraan listrik (electric vehicle/EV) dengan berbagai inovasi yang ditampilkan di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024.

 

 

Selain kehadiran Isuzu ELF EV, PT IAMI juga menampilkan kendaraan Isuzu ELF Mobile EV Charger Concept Astra Otopower yang akan mengambil peranan penting dari ekosistem kendaraan listrik.

Isuzu ELF Mobile EV Charger Concept Astra Otopower merupakan inovasi Isuzu dan PT Astra Otoparts Tbk (Astra Otoparts) yang telah memiliki Jaringan Pengisian Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB).

Astra Otopower, dalam kolaborasi Astra Group mengembangkan kendaraan Isuzu ELF Mobile EV Charger Concept Astra Otopower yang diposisikan sebagai Mobile Charging Station.

Kolaborasi ini diharapkan bisa menjadi solusi bagi pemilik kendaraan listrik dalam menghadapi range anxiety.

Sebab ketika dihadapkan dalam situasi emergency, Isuzu ELF Mobile EV Charger Concept ini dapat menjadi andalan, dan pada akhirnya meningkatkan minat masyarakat untuk beralih menggunakan kendaraan listrik, seperti yang diwacanakan pemerintah.

"PT IAMI senantiasa mendukung program pemerintah dengan berbagai inovasi di bidang mobilitas. Kali ini, kami bersama Astra Otoparts dan karoseri Delima Mandiri menghadirkan inovasi terkini yakni Isuzu ELF Mobile EV Charger Concept Astra Otopower," ujar President Director PT IAMI, Yusak Kristian.

Inovasi Isuzu ELF Mobile EV Charger Concept Astra Otopower ini memanfaatkan Isuzu ELF NLR yang sudah dikenal fungsional dan mampu dimanfaatkan untuk berbagai kebutuhan.

Sasis truk ini memiliki Panjang 4.700 mm, lebar 1.835 mm, tinggi 2.205 mm, jarak sumbu roda 2.490 mm, dan mampu membawa beban hingga 3.260 kg.

Kemudian untuk charger yang digunakan merupakan milik Astra Otoparts, sebagai penyedia mesin pengisian daya kendaraan listrik.

Astra Otoparts menghadirkan charger dengan daya 150KW dan bisa digunakan untuk mengisi beraneka kendaraan listrik dengan arus DC.

 

 

Isuzu ELF Mobile EV Charger Concept Astra Otopower akan dioperasikan untuk membantu ekosistem kendaraan listrik ke depannya, khususnya ketika para pemilik EV menghadapi situasi urgent pada kapasitas battery mobilnya.

"Keberadaan dan operasional Isuzu ELF Mobile EV Charger Concept Astra Otopower nantinya akan menyesuaikan dengan jumlah serta keberadaan kendaraan listrik, dan menjadi solusi untuk kendaraan listrik yang darurat membutuhkan pasokan daya listrik," ujar Direktur Astra Otoparts, Martogi Siahaan.