Jumlah Pelanggan Mobile Telkomsel: 159 Juta, IndiHome Tembus 9,1 Juta

pada 13 hari lalu - by

Uzone.id -Konvergensi antara Telkomsel dengan IndiHome setahun terakhir mulai berdampak bagi operator ini. Ini dibuktikan dengan pendapatan perusahaan yang kinclong sepanjang semester 1 tahun 2024.

Dikatakan oleh Vice President Corporate Communication dan Social Responsibility Telkomsel, Saki Bramono, terjadi lonjakan hingga di atas 20 persen dari sisi pendapatan.

 

 

“Saat ini pelanggan mobile kami mencapai 159 juta lebih atau naik 4,3 persen year on year, sementara IndiHome sudah ada pelanggan 9,1 juta fixed broadband di seluruh Indonesia,” ujar Saki, dalam paparannya kepada sejumlah media, di Jakarta.

“Di semester 1 tahun 2024, dari sisi pendapatan kita mencapai Rp 57,1 triliun atau tumbuh 29,9 persen (YoY), dengan laba bersih Rp 11 triliun atau juga tumbuh 3,2 persen (YoY), tambahnya.

Tentu saja Telkomsel tidak berpuas diri hanya di titik tersebut, karena dikatakan oleh Saki mereka akan terus melakukan penetrasi khususnya di sektor fixed broadband service.

 

 

Seperti diungkapkan oleh Vice President Corporate Strategy, Innovation, Sustainability, and Marketing Telkomsel Endra Diputra, bahwa saat ini jumlah pelanggan internet fixed itu baru di sekitaran 12 juta pelanggan.

Ini artinya IndiHome menjadi penguasa dengan market share hingga 67%.

“Secara tren global, pertumbuhan pelanggan mobile itu di kisaran 2,6%. Akan tetapi kala digabungkan dengan bisnis fixed broadband, bisnisnya bisa tumbuh lebih tinggi,” tandas Endra.