Kawasaki Ninja ZX-25RR Versi 40th Anniversary Dibanderol Rp138 Juta

pada 25 hari lalu - by

Uzone.id- Kawasaki Ninja ZX-25RR versi 40th Anniversary akhirnya diluncurkan untuk pasar Indonesia. Model ZX Series paling kecil ini menyusul kakaknya yakni ZX-10R, ZX-6R, dan ZX-4RR yang mendapatkan livery tersebut terlebih dahulu.

KawasakiNinja ZX-25RR 40th Anniversary mendapatkan tiga warna khas yang ikonik dari sejarah yakni perpaduan Lime Green, Pearl Crystal White, dan Blue. Paduan warna tersebut menjadi livery yang bersejarah, karena pernah digunakan pada ZXR750 di tahun 1989.

Menariknya pada versi 40th Anniversary ini, KawasakiNinjaZX-25RR mendapatkan logo Kawasaki yang besar pada fairing samping. Kemudian juga terdapat lambang HUT ke-40 yang menjadi salah satu ciri khas keluaran seri 40 tahun tersebut.

Selain warna, terdapat beberapa komponen yang baru yakni suspensi upside down dari Showa yang bisa disesuaikan serta engine guard pada bagian samping motor. Ditambah lagi terdapat windshield berwarna smoke yang menjadi ciri khas edisi 40 tahun ini.

Michael C Tanadhi selaku Dept. Head Sales & Promotion PT Kawasaki Motor Indonesia menyebutkan Ninja ZX-25RR 40th Anniversary tidak diproduksi dalam jumlah yang banyak, sehingga memiliki stok terbatas di dunia.

 

 

"Melihat banyaknya request dari Kawasaki Lovers yang menginginkan seri 40 tahunan pada Ninja ZX-25RR untuk hadir di Indonesia, akhirnya kami wujudkan keinginan walaupun kuantitas yang diproduksi hanya limited stock," ujar Michael dalam keterangan resmi.

Sayangnya Michael tidak menjelaskan seberapa banyak stok yang tersedia untuk peminat Kawasaki Ninja ZX-25RR 40th Anniversary tersebut.

Perihal dapur pacu, kawasaki Ninja ZX-25RR 40th Anniversary masih sama seperti versi-versi sebelumnya. Kawasaki Ninja ZX-25R memiliki mesin 249,8 cc, 4-silinder, DOHC, 4-tak- 16-katup berpendingin cairan. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 51 hp dengan torsi 22,9 Nm.

 

 

Dari segi fitur, Kawasaki Ninja ZX-25RR 40th Anniversary juga masih sama seperti versi sebelumnya. Terdapat assist & slipper clutch, economical riding indicator, electronic throtle valves, quick shifter, traction control, power modes, smartphone connectivity, ABS, dan horizontal back-link suspension.

Perihal harganya, Kawasaki Ninja ZX-25RR 40th Anniversary dibanderol seharga Rp138 juta untuk on the road DKI Jakarta.