Kehadiran Samsung Galaxy S23 FE Semakin Mendekati Kenyataan

pada 9 bulan lalu - by

Uzone.id -Samsung Galaxy S23 FE santer dikabarkan akan melenggang resmi di Galaxy Unpacked 2023, bersamaan dengan duosmartphonelipat Samsung Galaxy Z Fold5 dan Z Flip5. Namun rumor itu tak terjadi, tapi suksesor Galaxy S21 FE ini diduga kuat akan segera hadir dalam waktu dekat.

Seberapa kuat rumornya? Bisa dibilang ‘mendekati kenyataan’. Sebab,live imageatau wujud asli darismartphoneini beredar secara online.

Baru-baru ini, Samsung Galaxy S23 FE dengan spesifikasi untuk pasar Amerika Serikat (AS) muncul di situs Wireless Power Consortium. Gak cuma nama saja yang muncul dengan nomor modelnya SM-S711U, tapi dimuat pula fotosmartphoneini secara langsung.

Bahasa desainnya terlihat mirip dengan Samsung Galaxy S23, dimana ponsel Fan Edition ini punya layar datar dengan bodi belakang yang sepenuhnya datar juga. 

 

 

Tampak pada foto juga, bezel bagian bawah ponsel ini agak lebih tebal. Desain ini berbeda jauh dari Galaxy S21 FE yang justru menganut layar 2,5D denganbezelyang lebih ramping. 

Belum diketahui spesifikasi utama darismartphoneini. Rumor lain menyebutkan,smartphoneini punya dimensi yang mirip Galaxy A54 5G, jadi semestinya bakal lebih ringkas dan mudah digenggam dengan satu tangan.

Ponsel ini mengusung layar AMOLED seluas 6,4 inci dengan resolusi Full HD+ dan mendukungrefresh rate120Hz. 

Samsung akan membagi Galaxy S23 FE menjadi dua model, versi AS dan global. Untuk versi yang hanya dijual di AS, Samsung Galaxy S23 FE ditenagai prosesor Snapdragon 8 Gen 1. 

 

 

Kalau varian global, Samsung Galaxy S23 FE akan ditenagai oleh prosesor Exynos 2200, prosesor yang sama dengan Galaxy S22 Series. Prosesor ini dirancang menggunakan fabrikasi 4nm, dan jadi chipset pertama dengan GPU berarsitektur AMD RDNA 2.

Adapun untuk kapasitas baterainya, Samsung menyematkan baterai 4.500 mAh dengan dukunganfast charging25W. Kalau kamera, ada sensor 50 MP sebagai kamera utamasmartphoneini.

Dikutip dariSamMobile, perwakilan Samsung cabang Afrika Selatan mengonfirmasi kalau Galaxy S23 FE akan segera hadir. Belum diketahui kapan pastinya, namun kemungkinan besar peluncurannya akan terjadi di tahun ini.