Laptop Gaming Asus Pakai Intel Core i9-14900HX Tiba di RI Bulan Depan

10 January 2024 - by

Uzone.id - Asus memastikan bakal memboyong rangkaian laptop gaming dengan prosesor Intel Core 14th Gen ke Indonesia dalam waktu dekat. Hal ini dipastikan Head of PR Asus Indonesia, Muhammad Firman, dalam acara ‘ROG The First to Bring Innovation to Indonesia’ di Jakarta, Rabu (10/1).

Advertising
Advertising

Gak perlu nunggu waktu lama. Laptop gaming pertama Asus dengan prosesor Intel Core 14th Gen akan meluncur di Indonesia pada Februari 2024 mendatang.

“Laptop gaming Asus dengan Intel Core 14th Gen masuk ke pasaran Indonesia pada kuartal pertama tahun 2024 ini. Semuanya menggunakan teknologi baru dari Intel,” katanya.

 

Baca Juga :

Intel Core 14th Gen Debut, Lebih Gahar dari AMD Ryzen 9?
 

 

Firman turut mengonfirmasi, ROG Strix SCAR 16/18 dan Strix G16/G18 menjadi seri laptop gaming pertama yang akan dibawa Asus ke Indonesia. Laptop ini bakal ditenagai prosesor Intel Core i9-14900HX, salah satu chipset mobile paling kencang yang dikenalkan Intel pada gelaran Consumer Electronics Show (CES) 2024.

Prosesor tersebut dipasangkan dengan kartu grafis sampai Nvidia GeForce RTX 4090 untuk seri Strix SCAR dan Nvidia GeForce RTX 4080 untuk Strix G. Perpaduan ini membuat kedua seri menjadi laptop gaming paling powerful yang dapat melibas semua game di platform PC Windows dengan lancar.

Selain disokong prosesor kencang, ROG Strix SCAR 16/18 juga menampilkan visualisasi maksimal berkat teknologi layar Mini-LED dengan teknologi ROG Nebula HDR. Sementara varian ROG Strix G16/G18, mengusung layar ROG Nebula Display yang tak kalah bagusnya.

Fitur-fitur lain dari kedua seri ini, Asus turut menyematkan sistem pendingin ROG Intelligent Cooling dengan Tri-Fan yang membuat performanya tetap kencang tanpa mengalami penurunan signifikan akibat overheat

 

Baca Juga :

Review MSI Bravo 15 C7V: Terlalu Overpowered Buat Laptop Gaming Murah
 

 

Juga, laptop gaming Asus terbaru telah dirancang secara khusus untuk mendukung eksperimen berbasis artificial intelligence (AI) pengguna. Sebab, terdapat chip NPU (neural processing unit) sebagai bagian dari CPU package Intel Core 14th Gen.

“Kalau tidak ada aral melintang, akhir Januari ini sudah ada yang mendarat di pasaran Indonesia, yakni ROG Strix SCAR dan Strix G,” jelas Firman, melalui pesan singkat kepada tim Uzone.id dalam kesempatan terpisah. 

“Kalaupun ada delay, kemungkinan jadi di awal atau Minggu kedua Februari,” pungkasnya