Layak Nungguin iPhone SE 4 Tahun Depan, Ini Alasannya

pada 1 bulan lalu - by

Uzone.id -Fanboy Apple gak cuma nungguin iPhone 16 Series saja yang kemungkinan besar akan rilis September tahun ini, tapi jugaiPhone SE 4. Kabarnya, model iPhone paling murah ini bakal mendapatkan banyak upgrade, dari desain hingga spesifikasinya.

Dari rumor yang beredar, Apple akan merancang iPhone SE 4 sebagai ‘versi Lite’ dari iPhone 16 Series. Hal ini diungkap olehleaksterFixed Focus Digital dalam postingannya di situsWeibo

Menurutnya, bodi belakang iPhone SE 4 akan sama sepertiiPhone 16standar. Klaim ini agak bertentangan dengan bocoran sebelumnya yang menyebut kalau Apple akan menggunakan rangka iPhone 14 sebagai basis untuk iPhone SE generasi keempat, demikian pula dengan teknologi layarnya yang dibuat sama.

 

 

Bila bodi iPhone SE 4 dibuat sama persis seperti iPhone 16, hal itu mengindikasikan upgrade signifikan pada konfigurasi kameranya. Bukan lagi satu kamera, iPhone SE versi terbaru mungkin bakal mengusung dua kamera.

Sebelumnya ada klaim yang menyatakan kalau Apple hanya menyematkan satu kamera 48 MP pada iPhone murah terbarunya, sebuah peningkatan dari iPhone SE generasi sebelumnya yang punya satu kamera 12 MP.

Belum diketahui pasti apa alasan Apple mengganti desain iPhone SE 4 dari iPhone 14 menjadi iPhone 16. Dikutip dariMacRumors, mungkin Apple mempertimbangkan biaya karena saat ini iPhone 14 segera dipensiunkan oleh Apple.

 

 

Daripada menggunakan basis ponsel yang hampirdiscontinue, lebih efisien bagi Apple untuk menggunakan rangka yang sama dari ponsel yang sudah eksis duluan di pasaran. 

Terlebih, iPhone SE 4 kabarnya akan dijual dengan harga di bawah USD500 atau kurang dari Rp8 juta. Diprediksi, ponsel ini mengusung layar OLED 6,1 inci untuk pertama kalinya, dilengkapi dengan Face ID, sudah punya port USB-C, membawa kapasitas RAM hingga 8 GB, dan memori penyimpanan yang besar.

Jenis prosesor yang digunakan iPhone SE 4 juga membuat ponsel ini sangat layak dinantikan kehadirannya. Dari bocoran yang disebar Ice Universe, iPhone SE 4 akan ditopang Apple A18 yang setara iPhone 16 reguler.

Bila iPhone 16 Series akan diluncurkan pada September tahun ini, iPhone SE 4 kabarnya akan debut pada musim semi tahun depan atau sekitar bulan Maret seperti seri sebelumnya.