Liga Esports Nasional Pelajar 2024 Dibuka, Beasiswa Rp3,2 M Menanti

pada 11 hari lalu - by

Uzone.id -Akademi Garudaku umumkan kompetisi resmiLiga Esports Nasional Pelajar 2024yang bisa diikuti oleh siswa-siswi SMA dan SMK sederajat di seluruh Indonesia. Ada tiga game kompetitif yang dipertandingkan denganprize poolserta beasiswa hingga miliaran Rupiah.

Liga Esports Nasional Pelajar 2024 dijadwalkan bakal digelar mulai September sampai November 2024. 

Tiga game yang akan dipertandingkan, yakni Mobile Legends: Bang Bang, EA FC Mobile, dan game terbaruHonor of Kings(HoK), dengan total hadiah yang disediakan sebesar Rp100 juta dan beasiswa senilai Rp3,4 miliar. 

Beberapa kampus-kampus siap memberikan beasiswa, seperti Universitas Pelita Harapan, Kalbis Institute, Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi, Universitas Kristen Krida Wacana, Universitas Kristen Maranatha, Universitas Muhammadiyah Surakarta, Universitas Terbuka, Politeknik Multimedia Nusantara, hingga BINUS ASO School of Engineering. 

 

 

Liga Esports Nasional Pelajar 2024 merupakan wadah bagi para pelajar di Indonesia untuk mengasah kemampuan mereka ranah eSports, sebelum masuk ke jenjang yang lebih tinggi, yaknipro playerprofesional.  

Saat ini, Akademi Garudaku sudah membuka fase pendaftaran Liga Esports Nasional Pelajar 2024 sampai 1 September mendatang. Pendaftarannya gratis, dan bisa dilakukan via situs resmi Akademi Garudaku di alamat URLwww.garudaku.com

Berikut ini beberapa syarat yang harus dipenuhi oleh para peserta Liga Esports Nasional Pelajar 2024 yang mendaftar:

  1. Terbuka untuk pelajar SMA/SMK/Sederajat
  2. Wajib 1 sekolah yang sama
  3. 1 tim bisa mendaftar lebih dari 1 game
  4. 1 sekolah bisa daftar lebih dari 1 tim.

Setelah pendaftaran ditutup, nantinya akan digelar babak kualifikasi pada 6-8 September 2024 untuk mencari 32 tim terbaik. Ke-32 tim tersebut bakal dibagi menjadi 4 grup untuk bersaing di babak kualifikasi selanjutnya pada 20 September hingga 14 Oktober 2024 secara online. 

Babak itu akan mencari dua tim terbaik di masing-masing grup untuk melaju ke babak Final Group Stage yang berlangsung pada 25-27 Oktober dan 1-3 November 2024. Di fase ini, 8 tim Liga Esports Nasional Pelajar 2024 akan bersaing dengan 2 tim dari Liga Ekskul Akademi Garudaku 2024.

Final Group Stage nantinya akan mencari 4 tim terbaik saja yang akan bertarung di fase akhir, yakni Grand Final yang diadakan secara offline di Suara Surabaya Centre pada 16 November 2024 mendatang.