Marc Marquez Tiru Strategi Francesco Bagnaia di Latihan MotoGP Spanyol

pada 1 tahun lalu - by

Uzone.id - Francesco Bagnaia merasa Marc Marquez tengah mengikuti strategi balapnya dalam sesi latihan MotoGP Prancis. Hal ini bukan kali pertama pebalap bernomor 93 itu mengikuti strategi Ducati.

Dilansir dariCrash, Francesco Bagnaia cukup marah setelah mencoba menggoyahkan pebalap Repsol Honda, Marc Marquez. Menurutnya Marquez dengan jelas mengikutinya untuk membuat putaran tercepatnya sendiri.

Keduanya tercepat 10 besar di Le Mans saat sesi latihan selama Jum'at sore kemarin, Bagnaia pun melotot ke garasi Honda sebelum keluar dari pit yang membuat suasana menjadi tegang di lintasan.

"Tahun lalu dia melakukan hal yang sama di Malaysia, tapi kemudian saya jatuh dan dia masuk ke barisan depan sendirian. Ini Marc Marquez, kita semua tahu kecepatan Marc Marquez. Jadi itu strategi yang tidak saya bagikan," ujar Pecco sapaan akrabnya.

Pebalap Ducati Lenovo itu ingin memaksimalkan potensinya sendiri di babak kualifikasi atau saattime attack.

Namun Marc Marquez menurutnya memiliki strategi dengan mengikutinya. Pecco mencontohkan seperti saat dirinya menutup throttle gas, maka Marquez juga ikut menutup gas dan saat dirinya masih menurunkan kaki, pebalap Repsol Honda itu juga melakukan hal yang sama.

 

 

Selama sesi latihan, Bagnaia sendiri masih merasa kesulitan dengan motornya, ditambah dengan Marquez yang meniru strateginya di lintasan.

"Putaran terakhir sangat membantu saya untuk tenang, karena sebelumnya saya cukup khawatir. Pagi ini semuanya berjalan dengan sangat baik, tetapi sejak saat serangan dan seterusnya semuanya menjadi sulit," ungkap Pecco.

 

 

Pecco mengaku merasa tidak maksimal selama sesi latihan di hari Jum'at kemarin. Namun di sesi latihan terakhir dirinya menggunakan ban baru dan membuat catatan waktunya semakin cepat.

Pebalap Ducati Lenovo yakin di hari balapan semuanya akan terasa lebih baik dan merasa senang dapat memulai balapan di posisi 10 besar.