Mengenal Tadex, Platform yang Menghubungkan Advertiser dengan Publisher Terpercaya Indonesia

pada 3 tahun lalu - by

Uzone.id- Kecenderungan terhadapdigital advertisingselalu meningkat dalam beberapa tahun belakangan. Sementara itu, advertising di media-media lama, seperti televisi, koran, dan lainnya terjadi penurunan atau stagnan.

Ronny W. Sugiadha, SVP Digital Advertising and Digital Banking Telkomsel menyatakan, “Jadi memangdigital marketitu sangat besar sekali potensinya, dan sepertinya akan berkembang terus di tahun-tahun berikutnya double digit.”

Di samping itu, Indonesia memiliki banyak sekali platform media. "Dari sekitar 3,1 miliar traffic di internet, kebanyakan orang mengakses layanan OTT global. Separuh dari angka tersebut mengakses media lokal," ungkap Ronny dalam webinar bertema Revitalizing Indonesia Digital Ecosystem, Kamis (8/4).

Karena kecenderungan terhadap digital advertising meningkat belakangan ini dan untuk meng-counter dominasi layanan OTT global, PT Telkom Indonesia dan Telkomsel berupaya memberikan solusi melalui Tadex.

Baca juga:Fajrin Rasyid Ungkap Dua Tantangan Digital Usai Pandemi

Tadex hadir sebagai platformpremium publisherprogrammaticadspertama dan terbesar di Indonesia. Tadex berupaya menghubungkan antaraadvertiserdengan berbagaipublisherterpercaya Indonesia.

Bagi paraadvertisersepertibrandatau agensi, Tadex dapat membantu menargetkan iklan kepada konsumen yang lebih luas dengan tepat dan efektif.

Advertiserjuga bisa mendapatkan harga iklan yang kompetitif sehingga dapat membantu mengembangkan bisnispublisher.

Sebaliknya bagi parapublisher, Tadex memberi lebih banyak kesempatan, agar ruang iklan yang tersedia dibeli olehadvertiser, sehingga dapat meningkatkan pendapatan.

Tadex pun membantu publisher mendapatkan lebih banyakadvertiseryang potensial untuk beriklan di berbagai platform. Tadex juga meningkatkan kredibilitaspublisher, karena diverifikasi oleh Dewan Pers dan didukung oleh Asosiasi Media Siber Indonesia.

Menariknya lagi, Tadex membantupublishermenganalisis data audiens yang dimiliki untuk menjalankan iklan/kampanye dariadvertisersecara lebih efektif.

VIDEO: Yang Harus Dilakukan Saat Ponsel Hilang, Gampang!