Microsoft Hadirkan Fitur Transkripsi Audio untuk Word

pada 4 tahun lalu - by
Advertising
Advertising

Ilustrasi. (Foto: Unsplash)

Uzone.id- Microsoft menambahkan fitur transkripsi audio untuk Word berbasis web. Fitur ini memungkinkan pengguna merekam percakapan secara langsung di Word, kemudian mendapatkan transkripsi secara otomatis.

MengutipZDNet, pengguna juga dapat mengunggah file audio atau video yang telah direkam sebelumnya, dan secara otomatis mendapatkan transkripsi di Word. Microsoft telah menggembar-gemborkan fitur ini dan memberikannya nama Transcribe in Word.

Baca juga:PANDI dan Kominfo Siap Dukung Indonesia Jadi ‘Digital Nation’

Berdasarkan pernyataan pihak Microsoft dalam sebuah unggahan di blog pada 25 Agustus, fitur ini tersedia di situs web Word (Word berbasis web, bukan aplikasi Word asli) untuk semua pelanggan Microsoft 365 yang didukung Microsoft Edge atau Chrome terbaru.

(Foto: microsoft.com)

Saat ini, Transcribe in Word baru mendukung transkripsi audio ke dalam Bahasa Inggris. Ada pula batasan transkripsi, yaitu lima jam per bulan untuk file audio yang diunggah. ukuran filenya maksimal 200 MB. Sementara itu, ukuran file audio yang direkam dalam Word tidak terbatas.

Baca juga:Mengenal Web Browser Pertama di Dunia, Usianya 30 Tahun

Transcribe in Office versi mobile akan tersedia pada akhir tahun ini. Microsoft juga mengumumkan fitur dikte (Dictate) baru untuk Word. Melalui perintah suara, pengguna dapat menambahkan, memformat, mengedit, dan mengatur teks.

Untuk bisa menggunakan fitur Dictate dengan perintah suara di situs web Word dan Office Mobile, pengguna hanya perlu masuk ke akun Microsoft. Pihak Microsoft mengatakan bahwa fitur ini akan tersedia untuk pelanggan Microsoft 365 di desktop Word dan aplikasi Word untuk Mac menjelang akhir tahun.