Mitsubishi Pajero Masuk di Japan Automotive Hall of Fame

pada 6 bulan lalu - by

Uzone.id– Mitsubishi Motors Corporation mengumumkan bahwa generasi pertama dari Mitsubishi Pajero yang diluncurkan pada 1982 telah dipilih oleh Japan Automotive Hall of Fame 2 (JAHFA) sebagai salah satu dari mobil bersejarah berkat kontribusinya yang besar kepada sejarah otomotif Jepang.

Mitsubishi Pajero pertama diluncurkan pada tahun 1982 sebagai sebuah mobil off-road 4WD yang lengkap, memadukan handling off-road yang sangat baik dengan kemudahan penggunaan oleh penumpang.

 

 

Mitsubishi Pajero telah menerima antusiasme dan dukungan dari konsumen yang tidak terhitung jumlahnya dan membangun posisi solid sebagai salah satu pemimpin dari kendaraan rekreasional, juga 4WD yang booming di Jepan pada saat itu.

Sebanyak 3,25 juta unit Pajero telah diproduksi untuk empat generasi hingga produksinya dihentikan pada 2021. Mitsubishi Pajero telah diekspor ke lebih dari 170 negara dan dicintai oleh penggemarnya secara global.

Di Jepang, Pajero telah menjadi salah satu model seri ikonik dari Mitsubishi Motors, menambahkan model seperti Pajero Mini kei-car 3 ke dalam lineup di 1994, model compact SUV Pajero Junior di 1995, dan compact SUV Pajero iO di tahun 1998.

Di arena motor sport, Pajero berkompetisi untuk pertama kalinya di Rally Dakar, yang telah memiliki reputasi sebagai rally raid terberat di dunia, dimulai pada 1983, dan mengklaim kemenangan umum di 1985, yang menjadi kemenangan pertama untuk/ dengan kendaraan Jepang.

Mitsubishi Pajero berkompetisi di reli sebanyak 26 kali hingga 2009 dan meraih total 12 kemenangan keseluruhan, termasuk tujuh kemenangan berturut-turut, mendemonstrasikan pengendalian di jalan dan durabilitas ketahanannya yang sangat baik.

Pengetahuan dan keahlian didapatkan melalui pengalaman motor sports dan dimanfaatkan untuk meningkatkan daya tarik produk Pajero dan model produksi lainnya.

 

 

Teknologi all-wheel control, teknologi durabilitas dan teknologi keandalan tetap hidup sebagai teknologi inti yang menjadikan kendaraan Mitsubishi Motors memiliki kekhasan karakter.

Saat ini, model Pajero Sport yang merupakan cross-country SUV meneruskan silsilahnya dan dijual di lebih dari 80 negara di dunia.

Berdasarkan keandalannya dan didukung oleh teknologi yang mendukung keramahan pada lingkungan, keamanan, ketengangan pikiran dan kenyamanan, Mitsubishi Motors akan terus menawarkan gaya hidup mobilitas yang memuaskan dan membangkitkan jiwa petualang pengemudi