NETA X Resmi Diluncurkan, Harga Mulai Dari Rp428 Juta!

pada dalam 3 jam - by
Advertising
Advertising

Uzone.id-NETA Indonesiakembali membuat gebrakan dengan meluncurkan SUV listrik terbarunya,NETA X. Menariknya, karena sudah diproduksi lokal, banderolnya mulai dari Rp428 jutaan!

NETA mengumumkan harga NETA X yaitu Rp 428 juta untuk NETA X 500 Elite dan Rp 448 juta untuk NETA X 500 Supreme berlaku on the road (OTR) Jakarta.

 

 

"Setelah resmi diperkenalkan ke hadapan publik Indonesia pada ajang GIIAS 2024 lalu, kini waktu yang tepat bagi kami untuk mengumumkan harga resmi NETA X. Melalui NETA X, kami menghadirkan Intelligent Electric SUV dengan teknologi pintar nan inovatif yang kami targetkan untuk keluarga muda," ujar Alan Zhou - Vice President of Neta Auto.

NETA X tersedia dalam dua varian, yaitu 500 Supreme dan 500 Elite yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan konsumen. Keduanya pun sama-sama tampil dengan dimensi yang tergolong besar di kelas SUV Medium, yaitu (P) 4.619 mm x (L) 1.860 mm x (T) 1.628 mm yang dipadukan dengan wheelbase 2.770 mm.

Hal itu lantas berdampak terhadap ruang kabin yang lapang untuk 5-penumpang dengan One-piece Affinity Seat, yakni menawarkan fitur pengaturan jok elektrik di sisi pengemudi maupun penumpang baris depan dengan ketebalan yang dirancang untuk memberikan dukungan optimal pada punggung dan bahu.

Begitu juga bangku baris belakang memiliki ketebalan 92 mm yang sudah dilengkapi lumbar support, semakin memanjakan setiap perjalanan dan pengalaman duduk yang tak terlupakan.

Ditambah kapasitas bagasi NETA X mencapai 508 liter dan bisa diperluas menjadi 1.388 liter yang sangat mumpuni untuk menampung barang setiap anggota keluarga.

Seluruh varian NETA X tersemat Panoramic Sunroof sebagai standar. NETA X varian 500 Supreme sudah dipersenjatai fitur Advanced Driving Assistance System (ADAS) Level 2 yang didukung oleh 11 High Precision Sensor di sekeliling mobil.

Ini menghasilkan 15 fitur canggih ADAS yang di antaranya Full Speed Adaptive Cruise Control (ACC), Automatic Emergency Braking (AEB) dan Lane Keep Assist (LKA) yang dapat memberikan proteksi maksimal saat berkendara.

Pada bagian depan kabin sudah dilengkapi dengan Wireless Phone Charging, Intelligent Central Control Screen berukuran 15.6 inch yang terkoneksi dengan NETA Auto App dan tampilannya dapat diatur menjadi Split-screen Design, serta Floating D-shaped Steering Wheel.

Chassis NETA X pun dituning oleh MIRA, yang membuatnya lebih kokoh, stabil dan aman. Secara performa, NETA X memiliki output daya maksimum 120 kW (175 hp) dengan torsi 210 Nm, dan sanggup menempuh jarak hingga 480 Km dalam sekali pengisian daya penuh.

Sumber tenaga yang dihasilkan motor listrik tersebut berasal dari baterai Lithium Ferro Phosphate (LFP) berkapasitas 63.56 kWh yang sudah dilengkapi Liquid Cooling HEPT 4.0 dan bersertifikat IP68+ Waterproof dan Dustproof sehingga aman melintasi genangan air serta jalanan berdebu.

 

 

Baterai yang tersemat di NETA X juga sudah memiliki fitur Ultra Fast Charging hingga 105 kW, untuk mengisi daya dari 30 ke 80 persen bisa dituntaskan dalam 30 menit.

Poin menarik lainnya adalah, NETA X sudah mengadopsi port charging model CCS2 (Combined Charging System 2), salah satu port charging yang paling umum dan paling mudah ditemui pada SPKLU di Indonesia untuk pengisian reguler maupun fast charging.