Nissan Kicks Terbaru Diluncurkan, Jadi Kembarannya Mitsubishi XFORCE

pada 1 bulan lalu - by

Uzone.id-Nissanresmi meluncurkan generasi terbaru dariNissan Kicks. Tampilannya berubah total, meskipun secara keseluruhan jadi miripMitsubishi XFORCE.

Keduanya bisa jadi memang satuplatform. ApalagiMitsubishidanNissanmemang sudah lama jadi saudara alias satu aliansi bersamaRenault.

 

 

Bagian wajah memang berbeda dengan Mitsubishi XFORCE, karena bagian grill yang dibuat lebih futuristis. Namun, aksen lampu utama terlihat mirip dengan saudaranya.

Begitu juga dengan bagian samping, mulai dari garis jendela, sampai floating roof di belakang. Namun, seperti di depan, bagian belakangnya juga dibuat berbeda agar tetap punya identitas.

Masuk ke bagian interiornya, Kicks kini memiliki nuansa seperti mobil kekinian. Instrument cluster full digital bersanding dengan headunit dengan ukuran yang cukup besar.

Desain dasbor yang terkesan simple namun elegan serta desain setir Nissan terbaru membuat ruang kabin Kicks terkesan sleek.

Selain perubahan desain yang cukup menyeluruh, SUV satu ini juga memiliki dimensi yang lebih besar dibandingkan pendahulunya.

 

 

Seperti dikutip daricaranddriver.com, Nissan Kicks generasi terbaru ini memiliki dimensi panjang 4.366 mm, lebar 1.801 mm, dan tinggi 1.631 mm serta memiliki jarak sumbu roda 2.657 mm untuk penggerak roda depan dan 2.664 mm untuk penggerak empat roda.

Untuk saat ini, Nissan Kicks hanya diperkenalkan dalam versi mesin bensin konvensional. Menggendong mesin sebesar 2.000 cc dengan tenaga 141 hp serta memiliki transmisi otomatik CVT. Sementara versi hybrid alias e-Power diperkirakan bakal menyusul.