Nyobain Laptop OLED Harga Rp7 Jutaan, Asus Vivobook Go 15 OLED

18 October 2023 - by

Uzone.id - Beli laptop murah, tentu harus terima konsekuensi soal spesifikasinya yang biasanya pas-pasan. Lancar dipakai buat kerja, belum tentu bisa digunakan buat nge-game sesekali. Tapi tidak dengan Asus Vivobook Go 15 OLED yang baru meluncur di Indonesia.

Harga laptop ini mulai dari Rp7,7 jutaan, tapi sesuai namanya, Asus Vivobook Go 15 OLED menjadi laptop layar OLED paling murah yang ada di Indonesia. Gak cuma sektor layar saja, dapur pacunya pun terbilang mumpuni untuk kebutuhan multitasking maupun casual gaming.

Advertising
Advertising

Seperti nama belakangnya, laptop ini telah dilengkapi layar OLED seluas 15,6 inci. Asus menyebutnya sebagai Lumina OLED, teknologi layar yang menghasilkan warna yang kaya, akurat, dan tidak membahayakan kesehatan mata.

Teknologi ini sudah mempereoleh sertifikasi PANTONE Validated Display, memiliki color gamut 100% DCI-P3, dan mempunyai sertifikasi VESA DisplayHDR True Black, untuk menjamin kualitas warna yang ditampilkan kepada pengguna.

 

Baca Juga :

Asus Rilis Laptop Murah Rp6 Jutaan, Vivobook Go 14 & 15 OLED
 

 

Apalagi, dengan resolusi layar mencapai Full HD dan tampilan rasio 16:10 yang lebar. Gak cuma bikin hiburan kian imersif saat ditampilkan di layar, dengan rasio yang luas, memudahkan pengguna untuk menjalankan lebih dari satu aplikasi secara bersamaan.

Asus berujar, Lumina OLED juga aman buat mata pengguna. Teknologi ini sudah dilengkapi dengan fitur Eye Care, memungkinkan penurunan spektrum cahaya biru yang berpotensi berbahaya bagi mata tanpa mengurangi kualitas visual.

Bukan sekadar fitur gimmick, fitur ini juga sudah mendapatkan sertifikasi dari TUV Rheinland untuk low-blue light dan anti-flicker.

Bersertifikasi militer, ringkas pula

Percaya atau tidak, Asus Vivobook Go 15 OLED telah mengantongi sertifikasi berstandar militer Amerika Serikat (AS), yakni MIL-STD-810H. Untuk mendapatkan sertifikasi ini, laptop ‘disiksa’ dengan 26 prosedur pengujian ketat, dari tekanan, temperatur, sampai kelembaban.

Secara material, memang laptop murah ini terbuat sepenuhnya dari bahan polikarbonat atau plastik. Keuntungannya, Asus Vivobook Go 15 OLED pun jadi ringan dan mudah dibawa kemanapun, lantaran bobotnya hanya 1,6 kg dengan ketebalan 17,9 mm.

 

Baca Juga :

Goodbye! Xiaomi Pensiunkan MIUI, Diganti HyperOS
 

 

Jangan khawatir soal ketersediaan port, walau ringkas, pilihan port-nya terbilang lengkap. Asus Vivobook Go 15 OLED punya USB-C 3.2 yang mendukung transfer data cepat, USB-A 3.2 dan 2.0 yang kompatibel dengan berbagai perangkat, HDMI untuk kebutuhan presentasi atau hiburan, dan juga 3.5mm combo audio jack untuk kebutuhan audio.

Keyboard nyaman buat kerja

Lantaran cocoknya buat para pekerja mobile atau bahkan first jobber, Asus pun merancang Vivobook Go 15 OLED dengan keyboard yang empuk dan bikin nyaman. Asus menyebut keyboard ini sebagai ErgoSense yang katanya dapat mengurangi kelelahan pada jari dan meminimalisir typo.

Jarak antar keycap atau tombolnya memang pas, gak berdekatan atau berjauhan. Sensasi ngetiknya juga lumayan bikin betah, lantaran feedback-nya empuk dan punya tekstur cukup halus pada setiap tombolnya.

Ditambah, lebar touchpad-nya yang pas. Memudahkan untuk melakukan berbagai fungsi multi-touch atau gestur lainnya, seperti copy-paste, drag & drop, dan sebagainya. Khusus untuk seri ini, touchpad-nya juga berfungsi sebagai numpad.

Ditenagai AMD Ryzen 3 7320U

Asus Vivobook Go 15 OLED ditenagai prosesor yang ideal untuk kebutuhan sehari-hari maupun main game ringan sesekali. Laptop ini ditunjang oleh prosesor AMD Ryzen 3 7320U, chipset yang cukup oke kinerjanya dan menawarkan efisiensi energi yang lebih baik untuk laptop ringkas.

Belum lagi, prosesor ini memiliki GPU integrated AMD Radeon Graphics yang mumpuni untuk mendukung aktivitas gaming pengguna. Disebutkan Head of PR Asus Indonesia, Muhammad Firman kepada tim Uzone.id, laptop ini sanggup menjalankan game Counter-Strike 2 atau CS2 dengan cukup lancar. 

 

Baca Juga :

Laptop Bisnis Speknya Anti Ngelag Berkat AMD Ryzen Pro 7040 Series
 

 

Agar lebih banyak aplikasi bisa dibuka dalam sekali waktu, laptop ini disematkan RAM LPDDR5 dengan kapasitas 8 GB. Ada dua opsi penyimpanan internal, keduanya sama-sama menggunakan M.2 NVMe PCIe 3.0 SSD, yakni 256 GB dan 512 GB.

Penggunaan NVMe PCIe SSD membuat waktu boot lebih singkat, akses file lebih cepat, dan pengalaman penggunaan yang lebih responsif.

Berikut ini tabel spesifikasi dan harga Asus Vivobook Go 15 OLED yang resmi dipasarkan di Indonesia:

Asus Vivobook Go 15 OLED (E1504F)

CPU

AMD Ryzen 3 7320U Mobile Processor (4-core/8-thread, 4MB cache, up to 4.1 GHz max boost)

OS

Windows 11 Home

RAM

8GB LPDDR5

Penyimpanan

512GB M.2 NVMe PCIe 3.0 SSD

256GB M.2 NVMe PCIe 3.0 SSD

Layar

15,6-inch ASUS Lumina OLED, FHD (1920 x 1080) 16:9, 60Hz, 0,2ms , 400nits, PANTONE Validated, VESA DisplayHDR True Black 500, low-blue light

GPU

AMD Radeon Graphics

Input/Output

1x USB 2.0 Type-A, 1x USB 3.2 Gen 1 Type-A, 1x USB 3.2 Gen 1 Type-C, 1x HDMI 1.4, 1x 3.5mm Combo Audio Jack

Konektivitas

Wi-Fi 6E(802.11ax) (Dual band) 1*1 + Bluetooth 5.3 Wireless Card

Kamera

720p HD camera

Audio

AI noise-canceling technology, SonicMaster, Built-in speaker, Built-in array microphone

Baterai

42WHrs, 3S1P, 3-cell Li-ion

Dimensi

36.03 x 23.25 x 1.79 ~ 1.79 cm

Berat

1.63 Kg

Warna

Green Grey, Cool Silver, Mixed Black

Harga

Rp7.799.000 (Ryzen 3 / 8GB RAM / 256GB SSD)

Rp8.099.000 (Ryzen 3 / 8GB RAM / 512GB SSD)

Garansi

2 Tahun Garansi Global dan 1 Tahun ASUS Perfect Warranty