Pandemi, Entry Unit yang Masuk Bengkel Resmi Suzuki Anjlok 47 Persen

pada 4 tahun lalu - by
Advertising
Advertising

Suzuki Karimun WagonR (Foto: Bagja / Uzone.id)

Dampak pandemi Covid-19, jumlah unit entry ke bengkel resmi Suzuki anjlok hingga 47% pada April 2020. Namun, tim Suzuki bisa meningkatkan rata-rata kecepatan proses investigasi, analisis, dan verifikasi 300 persen lebih tinggi dibandingkan kondisi normal pada April hingga Mei 2020.

Riecky Patrayudha, 4W, 2W & Marine Service Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengatakan, pandemi tidak membuat layanan Suzuki menurun. 

Dengan jumlah hari kerja yang lebih sedikit dari biasanya, lanjut Riecky, Suzuki mampu mengoptimalkan investigasi dan review menyeluruh atas laporan masalah teknis kendaraan pelanggan yang dikirimkan diler.

BACA JUGA:Ford, Honda, VW Kompak Boikot Facebook

"Hasilnya kemudian akan diteruskan ke tim Quality Assurance untuk dilakukan perbaikan dan peningkatan kualitas kendaraan di masa yang akan datang,” ungkap Riecky dalam pernyataan resmi keUzone.id.

Bengkel resmi Suzuki telah menggunakan sistem terintegrasi yang dipakai sebagai sarana komunikasi antara Suzuki dan diler untuk menindaklanjuti temuan dan permasalahan teknis kendaraan pelanggan yang masih dalam masa garansi yaitu selama 3 tahun/100.000 kilo meter.

Dalam sistem tersebut, temuan dan permasalahan teknis yang dilaporkan diler akan di-review, dianalisis, dan diverifikasi oleh tim Suzuki.

Meski pandemi berdampak pada waktu kerja yang menjadi lebih terbatas danunit entryyang masuk ke bengkel menurun, tim teknis Suzuki tetap optimal memverifikasi semua laporan sehingga berhasil meningkatkan rasio kecepatan analisis.

 

VIDEO Test Drive Kia Seltos: