Peluncuran Tecno Pova 6 Pro di Indonesia Sudah Kelihatan Hilalnya

pada 12 hari lalu - by

Uzone.id -Dinanti sejak awal tahun, akhirnyaTecno Pova 6 Prosegera sambangi Indonesia mungkin dalam waktu dekat.Smartphone gamingterjangkau ini telah memenuhi syarat TKDN dari Kementerian Perindustrian (Kemenperin) dan sudah muncul dalam database Postel Ditjen SDPPI Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo).

Tecno Pova 6 Prodengan nomor model TECNO LI9 telah memenuhi sertifikasi TKDN dengan nilai 35,75 persen dan sudah mendukung koneksi 5G di Indonesia. 

Belum dapat dipastikan kapansmartphoneini akan meluncur resmi di Indonesia. Yang jelas, kehadirannya di pasaran akan melengkapi varian Tecno Pova 6 reguler yang sebelumnya sudah melenggang resmi di Indonesia dengan harga mulai Rp2,7 jutaan.

 

 

Tecno Pova 6 Pro melakukan debutnya di Mobile World Congress (MWC) pada awal tahun 2024. Ponsel ini sempat diragukan hadir secara resmi di Indonesia, lantaran tak diluncurkan berbarengan dengan Tecno Pova 6 pada pertengahan Juni lalu.

“Mengapa baru versi reguler yang dibawa ke Indonesia, karena untuk menyesuaikan kebutuhan gamer di sini. Namun untuk Pro, ditunggu kabar lainnya di media sosial kami,” ujar Dessy Triani, Senior Public Relations Manager, kepada timUzone.idkala itu.

Sama halnya dengan varian standar, Tecno Pova 6 Pro menjadikan prosesor dan baterai jumbo denganfast chargingsebagai kelebihan utama yang ditawarkan kepada konsumen. Sebagian besar spesifikasinya mirip dengan varian standar, seperti layar misalnya. 

Tecno Pova 6 Pro dilengkapi dengan layar AMOLED seluas 6,78 inci dan sudah beresolusi Full HD+,plusmendukungrefresh rate120Hz danin-display fingerprint

 

 

Desainnya pun sama persis, dibuat agak transparan dengan banyak garis-garis ekstrem pada bodi belakangnya. Di sekeliling kameranya terdapat lampu Mini-LED yang bakal menyala saat bermain game, mendengarkan musik, notifikasi masuk, dan sebagainya. 

Yang jadi pembeda adalah dapur pacunya. Bila versi standar ditenagai MediaTek Helio G99 Ultimate, Tecno Pova 6 Pro menggunakan Dimensity 6080,chipset6nm yang punyaclock-speed2,4 GHz padaperformance-core.

System on chip(SoC) yang andal ini disandingkan dengan RAM 8 GB atau 12 GB, memori penyimpanan 256 GB, serta baterai dengan kapasitas 6.000 mAh yang mendukungfast charging70W,reverse charging10W, dan juga Bypass Charging.

 

 

Pada bagian kamera, Tecno Pova 6 Pro memiliki kamera utama 108 MP yang disandingkan dengan kamera 2 MP berlensa depth dan AI Cam. Kemudian di depan, disematkan kamera selfie 32 MP dengan dual-tone LED flash.

Belum ada petunjuk berapa harga Tecno Pova 6 Pro di Indonesia ketika diluncurkan nanti. Mungkin harganya di kisaran Rp3,5 jutaan, melihat harga resminya di negara tetangga seperti Malaysia.

Di sana, Tecno Pova 6 Pro varian 12/256 GB dijual MYR999 atau setara Rp3,4 jutaan. Demikian juga di Filipina, model RAM dan memori yang sama dijual PHP11.999 atau sekitar Rp3,3 jutaan.

Video hands-on Tecno Pova 6 Pro: