Pengumuman! Xiaomi Sekarang Jual Smartphone Tanpa Charger

pada 2 tahun lalu - by

Uzone.id -Awalnya kami kira Xiaomi tak akan menjualsmartphonebaru tanpa kelengkapan adaptor charger di dalam paket penjualan.Ehhhnyatanya, pabrikan asal China tersebut malah ikut-ikutan jejak Samsung dan Apple memasarkansmartphonebaru tanpa adaptorcharger.

Baru-baru ini, Xiaomi luncurkan Redmi Note 11SE di pasar India. Dari situs resmi Xiaomi India, rupanyasmartphoneini dijual layaknya ‘ponsel batangan’, lantaran tak ada kelengkapan adaptor charger dalam boksnya.

Di dalam paket yang dibeli konsumen, cuma terdapat ponsel, kabel USB-C, SIMejector,softcase, buku panduan, dan kartu garansi saja. 

Baca juga:Pasang Iklan di Aplikasi Bawaan iPhone, Apple Jadi Mirip Xiaomi

Redmi note 11SE sendiri mendukung pengisian daya cepat hingga 33W. Dengan ketiadaan adaptor charger dalam paket penjualan, maka konsumen di India mau tidak mau harus membeli adaptor secara terpisah seharga 999 Rupee atau setara Rp184 ribuan.

Spesifikasi Redmi Note 11SE

Smartphoneini jadi pilihan menengah lainnya yang disediakan Xiaomi untuk pasar India. Walau tak ada kejelasan apakah negara lain bakal kebagian atau tidak, namun spesifikasi yang ditawarkan Redmi Note 11SE lumayan menarik juga.

Smartphoneini mengusung layar AMOLED berukuran 6,43 inci dengan resolusi Full HD+.Refresh rate-nya masih standar 60Hz, namun sudah tampil kekinian dengan desainpunch holesebagai tempat bagi kamera depan 13MP.

Di belakang, desainnya mirip-mirip Redmi Note 10. Kamera utamanya menggunakan sensor 64MP, kemudian ada kameraultra wide8MP dan sepasang kamera 2MP untuk makro dandepth.

Dapur pacu yang disematkan di dalamnya menggunakan MediaTek Helio G95 yang dipasangkan dengan RAM sampai 8 GB dan memori penyimpanan 128 GB. Baterainya berkapasitas 5.000 mAh yang didukungfast charging33W.

Baca juga:Review Xiaomi 12 Lite: Masih Mending Poco F4

Fitur lainnya,smartphoneini punya speaker stereo, audio Hi-res, NFC, rating IP53 tahan percikan air dan debu, serta jack audio 3,5mm.Smartphonetersebut akan dijual perdana di India pada 31 Agustus mendatang.

Pertanyaannya, apakah Xiaomi akan menerapkan ketiadaan adaptor charger ini pada seri-seri berikutnya dan berlaku untuk negara lainnya?Well, kita tunggu saja kepastiannya darilaunchingproduk Xiaomi berikutnya.