Poco F6 Lolos TKDN, BakalHead to Headdengan Realme GT6

pada 1 bulan lalu - by

Uzone.id -Poco F6 terpantau sudah masuk database situsTKDNKementerian Perindustrian (Kemenperin) RI. Hal ini membuat suksesor Poco F5 tersebut selangkah lagi diluncurkan resmi di Indonesia, kemungkinan dalam waktu dekat di tahun ini.

SmartphonePoco yang terlihat muncul baru-baru ini di situs TKDN memiliki nomor model ‘POCO 24069PC21G’. Ponsel ini sudah mendukung jaringan 5G di Indonesia, serta punya takaran TKDN sebesar 38,20 persen.

Dari penelusuran kami, nomor model tersebut merujuk padaPoco F6yang disebut-sebut jadi kembaran dari Redmi Note 13 Turbo.Smartphoneini nantinya akan dijual secara global, sementara Redmi Note 13 Turbo hanya tersedia di China saja.

 

 

Rumornya, Poco F6 dipersiapkan untuk menantang langsungsmartphone high-endlain yang akan datang, yakni Realme GT6. Kebetulan, keduanya akan ditenagai prosesorSnapdragon 8s Gen 3.

Poco F6 nantinya mengusung panel OLED datar. Ukurannya belum diketahui, tapi bisa jadi bentangannya masih sama dengan Poco F5 yang mengusung layar 6,67 inci.

Resolusi layarnya gak kaleng-kaleng, bukan Full HD+ melainkan 1220p yang jauh lebih tajam.Refresh ratetinggi pun akan diusung oleh ponsel ini.

Menemani Snapdragon 8s Gen 3, Poco F6 akan disokong baterai 5.000 mAh yang mendukungfast charging90W. Bila bocoran ini benar, maka jadi peningkatan yang lumayan signifikan, mengingat Poco F5 hanya mendukungfast charging67W.

 

 

Pada bagian kamera, kononsmartphoneini dibekali sensor Sony IMX882 50 MP untuk kamera utamanya. Kamera ini disandingkan dengan kameraultrawide8 MP dan makro 2 MP. Sementara di depan, Poco membenamkan sensor 20 MP. 

Belum ada woro-woro dari Xiaomi maupun Poco tentang peluncuran Redmi Note 13 Turbo ataupun Poco F6. Dikutip dariGizmochina, bisa saja suksesor Poco itu akan melenggang resmi pada April atau Mei tahun ini.