icon-category Gadget

Siap Sambut Realme GT6 di Indonesia, Masih Segar Lolos TKDN!

Bagikan :

Uzone.id - Beberapa waktu lalu, kami sempat mengabarkan kalau Realme bersiap menghadirkan GT Series terbaru di Indonesia. Smartphone baru itu berkode ‘RMX3851’ yang bocorannya adalah nomor model dari Realme GT Neo 6. 

Namun situs e-Sertifikasi Postel Ditjen SDPPI Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) berkata lain. Baru-baru ini, smartphone dengan kode yang sama muncul dalam database, mengisyaratkan peluncurannya yang mungkin tak akan lama lagi.

Yang mengejutkan, terungkap bahwa kode ‘RMX3851’ bukanlah nomor model dari Realme GT Neo 6, melainkan Realme GT6. Smartphone ini adalah suksesor dari Realme GT5 yang tak masuk ke Indonesia.

alt-img

Konon, smartphone ini akan ditenagai prosesor terbaru Snapdragon 8s Gen 3, memiliki RAM up to 16 GB (kemungkinan 8 GB dengan fitur Memory Expansion 8 GB), serta sudah berjalan di Realme UI 5.0 berbasis Android 14.

Sama seperti seri sebelumnya, fast charging kencang jadi salah satu kelebihan utama Realme GT6. Situs sertifikasi FCC mengungkap kalau Realme GT 6 ditopang baterai dual-cell dengan kapasitas masing-masing 2.750 mAh atau total 5.500 mAh.

Bocoran lainnya, Realme GT6 mengusung kamera utama bersensor 50 MP yang sudah mendukung optical image stabilization (OIS) dan electronic image stabilization (EIS).

Belum jelas kapan Realme akan mengumumkan kehadiran GT6 secara global, termasuk di Indonesia. Yang pasti, smartphone ini akan dirilis ke pasaran tahun ini, sesuai janji Director Marketing Realme Indonesia, Ellen Zhou beberapa waktu lalu.

“Kami mempunyai target besar tahun ini, yaitu menjadi tiga besar di pasar smartphone Indonesia,” ujar Ellen, saat peluncuran Realme 12 Series beberapa waktu lalu.

“Bagaimana cara mencapainya? Kami tentu memberikan hal baru, bukan hanya tentang seri C, Number Series, lalu tahun ini juga kami akan membawa GT Series. Kami juga akan memperkenalkan seri baru juga,” pungkas Ellen.

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini