Realme 10 Cuma Rp2 Jutaan, RAM Bisa Di-upgrade Sampai 16 GB

pada 1 tahun lalu - by

Uzone.id -Realme 10 bisa dibilang jadi salah satusmartphonemenengah yang menarik di pasar Indonesia. Ada beberapa alasannya, tapi salah satunya adalah spesifikasi utama dan kapasitas RAM Realme 10 yang bikin sebagian orang mungkin bakalgeleng-gelengkepala.

Gimanaenggak,smartphoneyang cuma dijual dengan harga mulai Rp2 jutaan ini punya RAM yang bisa di-upgradesampai 16 GB. Belum lagi prosesor MediaTek Helio G99 dengan arsitektur 6nm yang hemat daya danpowerful

Ya, setelah dinanti cukup lama, akhirnya Realme 10 diluncurkan juga di Indonesia. Gak ada versi Pro apalagi Pro+ seperti yang dibocorkan di luar sana, hanya varian standar saja yang beredar resmi di Indonesia, setidaknya sampai saat ini.

Ada dua tipe yang dibawa Realme ke Indonesia, dibedakan dari besaran RAM, memori penyimpanan, serta dukungan RAM Expansion-nya. 

Realme 10 dengan RAM 4 GB dan penyimpanan 128 GB dijual dengan harga Rp2.499.000.Smartphoneini mendukung RAM Expansion sampai 4 GB, sehingga total RAM yang dibawanya menjadi 8 GB.

Baca juga:FOTO: Lebih Dekat dengan Realme 10, Tergoda?

Sementara Realme 10 dengan tipe RAM 8 GB dan penyimpanan 128 GB, dibanderol di harga Rp3.199.000. Beda halnya, RAM virtual yang bisa ditambahkan untuk varian ini sebesar 8 GB, sehingga total RAM-nya naik signifikan sampai 16 GB.

“Realme menjadi disruptor di industri dengan Realme 10 yang memiliki performa terdepan dan teruji di kisaran harga Rp2 jutaan yang pas untuk anak muda,” jelas Marketing Director Realme Indonesia, Michonne Wang.

Spesifikasi lengkap Realme 10

Realme 10 mengusung panel layar Super AMOLED berukuran 6,4 inci dengan resolusi Full HD+. Walau dijual Rp2 jutaan saja,refresh ratelayar ini mencapai 90Hz, memberikan sensasismoothuntukscrollingaplikasi maupungaming.

Beda dengan panel IPS LCD, Super AMOLED memiliki rasio kontras yang tinggi mencapai 4.000.000:1. Dengan tingkat kecerahan sampai 1.000 nits, maka penggunaan di bawah sinar matahari sekalipun bakal terasa maksimal dan terlihat dengan baik.

Realme 10 mengunggulkanform factor-nya yang ringkas dan mudah digenggam. Beda dari sebelumnya,smartphoneini menjadi model paling tipis yang pernah dirilis Realme secara global.

Beratnya 178 gram saja dengan ketebalan 7,95mm. Bukan cuma enak digenggam, buatnge-gamejuga pasti nyaman apalagi dalam waktu yang lama.

Smartphone ini ditopang oleh prosesor MediaTek Helio G99. Dipasangkan dengan RAM LPDDR4X dan penyimpanan internal berjenis UFS 2.2, membuatnya mendapatkan skor AnTuTu Benchmark yang lumayan tinggi.

Berdasarkan pengujian internal Realme Indonesia, skornya mencapai 400 ribu poin. Sementara dari tes yang dilakukan timUzone.id, skor maksimal yang didapatkan hanya 380 ribuan poin saja.

Baca juga:Tes Benchmark Realme 10 yang Ditenagai MediaTek Helio G99

Buat baterai, dimensi yang mungil tak membuat Realme memberikan baterai berkapasitas kecil. Justru, kapasitas baterai Realme 10 tergolong jumbo, tepatnya 5.000 mAh yang dapat diisi denganfast charging33W.

Berkat teknologifast chargingbernama SuperVOOC 33W ini, 50 persen baterai Realme 10 bisa terisi dalam waktu 28 menit saja. 

“Dengan baterai besar 5.000 mAh, menikmati multimedia atau bermain game tidak akan terganggu,” klaim Realme Indonesia.

Ada dua kamera di belakang, salah satunya adalah kamera 50 MP yang diklaim mampu memberikan warna yang tajam dengan detail yang berkualitas tinggi. Kemudian kamera lainnya beresolusi 2 MP dengan lensadepth.

Memotret di malam hari juga semakin seru, lantaran kamera ini dilengkapi teknologi ProLight Flash Night View untuk memaksimalkan foto yang diambil di kondisi cahaya yang minim.

Baca juga: Realme Mulai Sebar Update ke Android 13, Ponsel Kalian Kebagian?

Di depan, cuma tersemat satu kamera selfie 16 MP yang diletakkan pada sudut kiri atas layar. Kamera ini didukung algoritma Clear Fusion yang memastikan hasil swafoto terlihat maksimal dengan warna yang natural.

Ketersediaan

Realme 10 4/128 GB tersedia melaluiflash salemulai 11 November 2022 pukul 00:00 WIB eksklusif di Shopee seharga Rp2.499.000, juga bisa dibeli di Akulaku dan realme.com/id.

Sedangkan Realme 10 8 GB/128 GB bisa didapatkan melaluioffline pre-orderpada 9-17 November 2022 di Erafone Store dan realme.com/id seharga Rp3.199.000 dan akan tersedia di seluruh Indonesia pada 18 November 2022.