icon-category Gadget

FOTO: Lebih Dekat dengan Realme 10, Tergoda?

Uzone.id - Realme 10 bakal rilis di Indonesia pada 9 November mendatang. Suksesor Realme 9 tersebut membawa banyak peningkatan, termasuk penggunaan prosesor gaming kelas menengah yang terbaru dari MediaTek, Helio G99.

Realme 10 mengusung bodi dengan form factor yang ringkas dan kompak. Ponsel ini terasa lebih ringan, dan nyaman banget digenggam oleh satu tangan.

Pantas saja, smartphone ini punya ketebalan 7,95mm dan dikemas dengan desain khas bernama ‘Light Particle’. Ada dua opsi yang tersaji, Clash Black berwarna hitam gradasi dan Rush White yang menjadi hero color dari smartphone ini, Rush White menampilkan warna putih gradasi yang mampu menampilkan banyak warna ketika terkena paparan cahaya.

Di bagian depan, desainnya kurang lebih sama. Panel AMOLED beresolusi Full HD+ yang berkualitas lebih baik membawa dukungan refresh rate 90Hz dan touch reporting rate hingga 360Hz. 

Baca juga: Oppo Gak Mau Kalah, Find X6 Pakai Sensor Kamera Top dari Sony

“Halus, dirancang ke dalam setiap detailnya,” jelas Realme Indonesia dalam situs resminya.

Smartphone ini ditopang oleh prosesor MediaTek Helio G99 yang dipasangkan dengan tiga pilihan RAM dan memori penyimpanan. Ada tipe 4/128 GB, 8/128 GB dan 8/256 GB. Ketiganya dilengkapi dengan fitur Dynamic RAM, memungkinkan sebagian kecil penyimpanan internal ‘diubah’ menjadi RAM virtual.

Buat baterai, dimensi yang mungil tak membuat Realme memberikan baterai berkapasitas kecil. Justru, kapasitas baterai Realme 10 tergolong jumbo, tepatnya 5.000 mAh yang dapat diisi dengan fast charging 33W.

Ada dua kamera di belakang, dimana salah satunya adalah kamera 50 MP yang diklaim mampu memberikan warna yang tajam dengan detail yang berkualitas tinggi. 

Baca juga: Review Huawei MatePad Pro 11 2022: Ekspektasi Tinggi Dibayar Lunas!

Memotret di malam hari juga semakin seru, lantaran kamera ini dilengkapi teknologi ProLight Flash Night View untuk memaksimalkan foto yang diambil di kondisi cahaya yang minim.

Di depan, cuma tersemat satu kamera selfie 16 MP yang diletakkan pada sudut kiri atas layar. Kamera ini didukung algoritma Clear Fusion yang memastikan hasil swafoto terlihat maksimal dengan warna yang natural.

Berikut beberapa foto yang memperlihatkan desain keseluruhan Realme 10 yang akan hadir ke Indonesia.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini