Realme 12 Pro+ Bawa Kamera Periskop, Lebih Canggih dari iPhone 15 Pro

pada 9 bulan lalu - by
Advertising
Advertising

Uzone.id -Umumnya, kameratelephotodengan lensaperiskopmenjadi fitur utama darismartphone flagship. Tapi kali ini, teknologi tersebut dapat dirasakan pada ponselmid-rangealias kelas menengah lewat hadirnyaRealme 12 Pro+.

Realme 12 Pro+ merupakansmartphonebaru yang akan diluncurkan Realme secara global dalam waktu dekat. Ponsel ini jadi varian tertinggi, dimana ada Realme 12 Pro yang menjadi opsi lain yang mungkin lebihaffordable.

Salah satu kelebihan utama dari Realme 12 Pro+ adalah kameratelephotodengan lensaperiskop. Diungkapkan Francis Wong selaku Global Marketing Director Realme, kameraperiskoptersebut telah dirancang sedemikian rupa agar menyamai kualitas dari ponsel kelasflagship.

 

 

“Kami ingin membuat teknologi itu bisa dicoba oleh banyak orang. Periskopitu ada di segmenflagship, dan kami membawanya kemid-range,” katanya, dalam sesiexclusive interviewbersamaUzone.iddan beberapa media lainnya, di Jakarta pada Rabu (11/1).

Lebih lanjut Francis mengatakan,Realme12 Pro+ mengusung konfigurasi kamera yang lengkap, mulai dari kamera utama yang berkualitas hingga kameraperiskopdengan kemampuanzoomingyang jauh.

“Kameranyaflagship-level, kamera utamanya menggunakan sensor Sony yang bisa menangkap cahaya lebih banyak, bahkan bisa dibandingkan bagusnya dengan iPhone. Untuk membuktikan kualitasnya, coba saja bandingkan dengan ponselflagship,” jelasnya.

Di kesempatan yang sama, Todd Duan selaku Realme Global Product Team turut menjelaskan, teknologi kamera pada Realme 12 Pro+ merupakan turunan darismartphone flagshipRealme GT5 Pro.

Seperti fitur Tilt OIS (optical image stabilization), kemampuan mengambil gambar berformat RAW, sampai kameraperiskopdengan sensor yang besar.

 

 

“Realme GT5 Pro sangat bagus dalamimaging qualitykarena memiliki kameraperiskopdengan sensor besar, membuatnya jadi salah satu yang terbaik. Kami membawa teknologi ini pada Number Series, Realme 12 Pro+ dengan kameraperiskopdan sensor besar,” terang Todd.

"Menggunakan sensor berukuran 1/2” yang bahkan lebih besar dari kebanyakanflagshipsekarang seperti iPhone 15 Pro. Sensornya OmniVision OV64B punya tingkat sensitivitas pada cahaya yang lebih baik," sambungnya.

Adapun untuk spesifikasi kamera Realme 12 Pro+ terdiri dari kamera utama dengan sensor Sony IMX890, kameraperiskopbersensor OmniVision OV64B, serta kameraultrawideyang belum di-spillresolusi dan sensornya.

 

 

Untuk menopang kemampuannya secara keseluruhan, termasuk soal pencitraan yang lebihproper, Realme 12 Pro+ ditenagai Snapdragon 7s Gen 2. Sayang, untuk spesifikasi lainnya, pihak Realme masih belum mau mengungkapkannya secara detail.

Realme sendiri diharapkan akan meluncurkan Realme 12 Pro dan 12 Pro+ sekitar bulan Januari 2024 secara global. Keduanya pun diduga kuat akan meluncur resmi di Indonesia.