icon-category Gadget

Realme GT5 Pro Bawa Spek Kamera Canggih, Cuma Gak Dijual di Indonesia

Uzone.id - Realme GT5 Pro bakal jadi salah satu smartphone tercanggih yang pernah diluncurkan Realme ke pasaran. Tapi, kalian harus siap-siap kecewa, karena nyatanya ponsel ini gak akan dijual resmi di Indonesia.

Realme GT5 Pro menjadi smartphone pertama dari Realme dengan prosesor Snapdragon 8 Gen 3. Ponsel ini gak cuma ngandelin dapur pacu yang kencang saja, tapi juga sistem kamera mumpuni dengan teknologi super-core telephoto

Baru-baru ini, Realme berkolaborasi bersama Qualcomm dan ArcSoft untuk menciptakan inovasi fotografi yang diwujudkan pada Realme GT5 Pro. Teknologi dengan nama super-core telephoto imaging system ini disampaikan Realme pada acara bertajuk ‘New Groundbreaking Shift in Telephoto Imaging’ di Shenzhen, China.

Super-core telephoto adalah sistem komputasi heterogen pencitraan yang memadukan sensor IMX890 pada kamera telephoto periskop dan prosesor Snapdragon 8 Gen 3

alt-img

Saat memproses setiap frame gambar, sistem ini dapat menggunakan instruksi heterogen dari beberapa prosesor untuk pemrosesan yang sinkron. Hal ini menghasilkan peningkatan 44 persen dalam kecepatan pemrosesan frame tunggal dan pengurangan 10 persen dalam konsumsi daya.

Selain itu, sistem pencitraan super-core telephoto mendukung DOL-HDR pada segmen telephoto untuk pertama kalinya. Melalui strategi pemilihan multi-frame 2×6+1 dan rentang dinamis tinggi dengan zero-latency HDR, secara efektif menangani dan mengoptimalkan setiap skenario dengan rasio cahaya yang besar, mempertahankan apa yang dilihat mata dengan tetap menjaga kejernihannya.

Pertama yang usung Snapdragon 8 Gen 3 dengan Sony IMX890

alt-img

Berkat kolaborasi antara tiga perusahaan teknologi ini, Realme GT5 Pro pun bakal menjadi smartphone pertama di dunia yang menghadirkan kolaborasi antara chipset Snapdragon 8 Gen 3 dan kamera telephoto dengan lensa periskop bersensor Sony IMX890.

“Melalui kolaborasi dengan Qualcomm dan ArcSoft, Realme GT5 Pro akan merestrukturisasi arsitektur dasar pencitraan dan meningkatkan kemampuan pemrosesan gambar secara komprehensif,” klaim Realme, dalam keterangan resmi yang diterima Uzone.id.

Sedikit mengenal Sony IMX890 yang digunakan oleh Realme GT5 Pro, sensor kamera ini melampaui Omnivision OV64B sebesar 76 persen dan ISOCELL JN1 sebesar 104 persen. 

Kamera ini mendukung 3x optical-zoom, optical image stabilization (OIS) dan electronic image stabilization (EIS) untuk stabilisasi terbaik, fokus omni-directional all-pixel, dan teknologi lainnya. 

“Lensa telephoto periskop dengan sensor Sony IMX890 yang digunakan Realme GT5 Pro saat ini merupakan lensa telephoto periskop terbesar dan paling peka terhadap cahaya yang pernah ada di industri smartphone,” jelas Realme.

Dipastikan gak masuk ke Indonesia

Realme GT5 Pro kemungkinan besar akan debut pada Desember tahun ini. Namun Realme Fans Indonesia harus siap kecewa, karena Realme GT5 Pro dipastikan tidak akan meluncur resmi di tanah air.

Dihubungi tim Uzone.id, perwakilan Realme Indonesia menyampaikan kemungkinan seri GT tidak akan meluncur resmi di tanah air di tahun ini. Namun begitu, pihaknya menyampaikan akan berusaha menghadirkan seri GT di tahun depan.

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini