Review Vespa GTS 150 SS i-Get Yellow Sole, Terasa Meminang Bidadari

pada 2 tahun lalu - by
Advertising
Advertising

Uzone.id- Bagaimana kalau citra Vespa sebagai skuter yang enak diajak jalan-jalan santai, nyatanya dibekali mesin berperforma seperti Vespa GTS Super Sport 150 ABS i-Get.

Kami merasakan betul Vespa GTS SS dengan mesin 150 cc ini memang beda. Tak cuma memberikan kepuasan batin ketika melihat bentuknya yang aduhai, namun tarikan mesinnya juga jadi lebih ganas dibalik bentuknya yang kalem.

Apalagi, Vespa GTS SS yang kami jajal warna Yellow Sole atau kuning. Terlihat sangat cantik sehingga kami merasa meminang seorang bidadari dari khayangan, wajar kalau jadi perhatian ketika sudah melenggak-lenggok di jalanan raya.

BACA JUGA:Jajal Kereta Api Taksaka Luxury yang Serba Kekinian

Mungkingakberlebihan kalau kami bilang Vespa GTS SS ini bisa menjadi sarana untuk healing dengan mengajaknya sunmori atau sekedar berkendara santai di dalam kota.

Speedometer yang dibawa masih analog. Ya, analog, kami merasa justru rasa klasiknya lebih tebal jika tergantikan dengan digital.

Vespa GTS 150 Super Sport i-Get (Foto: Tomi Tresnady / Uzone.id)

Kemudian, unsur modern diberikan layar LCD yang memberikan informasi seputar trip, indikator bensin, totap trip, dan Start-Stop Engine.

Fitur keselamatan juga tersentuh teknologi modern dengan adanya Anti-lock Brake System (ABS)dual channel. Sementara, untuk keamanan diberikan kunci immobilizer dan alarm anti-maling.

Kemudian, di bagian mesin diberi sistem pendingin cairan yang tidak ada di model Sprint atau Primavera 150.

Vespa GTS 150 Super Sport i-Get (Foto: Tomi Tresnady / Uzone.id)

Kami juga merasakan feel berkendara Vespa 150 SS tidak hilang, di mana suspensinya tidak terlalu keras dan tidak terlalu lembut. Ya, itulah Vespa.

BACA JUGA:Alex Rins Bikin Malu Honda dan Yamaha, Tapi Kasihan ke Suzuki

Feel-nya berbeda ketika kami mengendarai Peugeot Django 150 yang terasa kendaraan Eropa banget di mana suspensinya sangat lembut dan jok tebalnya juga terasa sangat empuk.

Vespa GTS 150 Super Sport i-Get (Foto: Tomi Tresnady / Uzone.id)

Vespa 150 SS sangat mudah untuk meraih kecepatan 80 km/jam. Di kecepatan tersebut, pengendaliannya kami bisa bilang masih level yang nyaman.

Kami suka dengan bodinya yang lebih besar dibandingkan Sprint atau Primavera. Itu membuat tunggangan jadi lebih tangguh kelihatannya.

Kemudian, lampu depan dibuat klaster atas dan bawah, di mana bagian atas lampu utama dan di bawahnya ditempatkan lampu jauh atauhigh beam.

Vespa GTS 150 Super Sport i-Get (Foto: Tomi Tresnady / Uzone.id)

Kami juga terkesan dengan pencahayaan pada Vespa 150 SS karena sudah dibekali LED. Untuk Daytime Running Light (DRL) dibuat menyatu dengan lampu sein.

Perlengkapan klakson dibuat tersembungi di balik kisi-kisi yang terdapat di dada bawah dan diberi aksen warna merah. Warna tersebut serasi dengan pegas pada suspensi depan.

Vespa GTS 150 Super Sport i-Get (Foto: Tomi Tresnady / Uzone.id)

Di atas spakbor depan terdapatprominentdengan sentuhanchromesehingga tampilannya lebih mewah.

Di bagian kaki-kaki diberikan velg palang lima yang seluruhnya dicat warna hitam sehingga aura sporty-nya lebih menyala. Berbeda dengan versi GTS Super yang diberikan aksenchromedi bagian sisi velg.

Kalau dilihat dari samping terdapat kisi-kisi membentuk pola sarang lebah. Di dalamnya terdapat radiator untuk pendinginan mesin.

Vespa GTS 150 Super Sport i-Get (Foto: Tomi Tresnady / Uzone.id)

Lampu belakang juga mendapat desain yang cantik di mana lampu LED dibuat pola membulat. Untuk pola lampu belakang maupun pilihan warna Yellow Stone memang sudah ada sejak GTS Super 150 yang dirilis di Indonesia pada tahun 2019.

Spesifikasi Vespa 150 Super Sport i-Get ABS

Engine

single cylinder, 4-stroke 4 valves with Start & Stop system

Fuel Distribution

System Electronic injection

Displacement

155.1 cc

Max. Power

10.8 kW @ 8,250 rpm

Max. Torque

13.5 Nm @ 6,750 rpm

Cooling System

Liquid Cooling

Transmission

Automatic CVT (Continuous Variable Transmission)

Front Suspension

Single arm with helical spring and single hydraulic shock absorber

Rear Suspension

Shock absorbers with adjustable preload with 4 settings

Brake System

Dual Channel ABS

Front Brake

Ø 220 mm disc brake

Rear Brake

Ø 220 mm disc brake

Front Tire

Tubeless 120/70 – 12”

Rear Tire

Tubeless 130/70 – 12”

Length / Width

1,950 mm / 740 mm

Wheel Base

1,350 mm

Seat Height

790 mm

Fuel Capacity

7 (± 0.5) liter

Emission

Euro 3

Harga 

Rp70.400.000 (OTR Jabodetabek)