icon-category Digilife

Jajal Kereta Api Taksaka Luxury yang Serba Kekinian

  • 08 Nov 2022 WIB
  • Bagikan :
    Foto: Uzone.id/Meyka Septira

    Uzone.id – Opsi traveling memang tak cuma road trip pakai mobil atau perjalanan udara pakai pesawat. Pengalaman penuh estetika, kenyamanan, dan teknologi kekinian pun turut hadir di kereta api.

    PT Kereta Api Indonesia (KAI) memiliki kereta yang diberi nama Taksaka. Kelas tertinggi dari Taksaka sendiri adalah Luxury yang diyakini bakal memikat minat penumpang milenial dan juga Gen Z.

    Sesuai namanya, Taksaka kelas Luxury menawarkan pengalaman berbeda. Tim Uzone berkesempatan menjajalnya dalam acara ‘Unlimited Journey’. Kami mencoba Taksaka Luxury ini untuk rute Jakarta-Yogyakarta.

    Kereta Api Taksaka ini telah di-rebranding dengan tajuk ‘Hype Trip’ pada September 2022. Konsep baru ini mampu menyulap suasana gerbong kereta menjadi lebih fresh agar sesuai dengan target utama mereka, yakni kaum milenial dan Gen Z.

    Baca juga: Intip Kabin Kereta Cepat Jakarta-Bandung, Bisa Ngebut 350 KM Per Jam!

    Eksterior dan interior gerbong kereta dirancang ulang menjadi lebih berwarna dan trendy.

    Kami menjajal Taksaka tipe Luxury Sleeper, lalu seperti apa saja fasilitas yang diusung? Berikut kami rangkum hal-hal yang kami sukai di dalam gerbong mewah ini.

    Entertainment on-board dan WiFi
    Pengguna kereta kelas Luxury ini akan dimanjakan dengan kumpulan tayangan hiburan di tiap kursi, seperti musik, film, majalah, permainan, hingga TV yang bisa diatur pengguna dari samping kanan kursi.

    Lupa bawa headphone waktu berpergian? Tidak usah khawatir, Petugas KAI akan menyiapkannya untuk kalian pakai selama perjalanan di kereta.

    Foto: Uzone.id/Meyka Septira

    Selain itu Free Access WiFi juga tersedia untuk streaming film dan lagu, atau posting konten-konten perjalanan liburan kalian ke media sosial.

    Kursi Sleeper Private
    KA Taksaka Luxury ini memiliki susunan tempat duduk kubikal dengan total 18 kubikal di satu gerbong. Tiap kubikal, pengguna difasilitasi selimut dan tempat duduk reclining yang bisa diatur di sebelah kanan kursi.

    Foto: Uzone.id/Meyka Septira

    Penumpang dapat mengatur sandaran kepala dan sandaran kaki. Kursi ini juga dilengkapi 2 cup holder beserta meja makan yang tersembunyi di sandaran tangan untuk mendukung aktivitas makan dan minum.

    Charging station
    Buat yang hobi bikin konten atau mau kerja sambil buka laptop, nggak ada lagi was-was baterai habis. Tiap kubikal kursi penumpang sudah disediakan 2 plug charger dan 1 power outlet untuk USB 2.1A.

    Tiap kubikal juga difasilitasi loker kecil lengkap dengan 1 slot power outlet USB 2.1A. Jadi, total ada 4 charging slot yang bisa kalian pakai selama perjalanan.

    Foto: Uzone.id/Meyka Septira

    Harga dan cara beli tiket
    Harga tiket Taksaka tipe Luxury Sleeper dibanderol mulai dari Rp1.035.000. Sementara Taksaka Eksekutif harganya mulai dari Rp545.000.

    Pembelian tiket bisa dilakukan di sejumlah platform digital seperti Traveloka, Tiket.com, atau di aplikasi KAI Access.

    Baca juga: Face Recognition untuk Penumpang Kereta, Manfaat atau Mudarat?

    Untuk pembelian di aplikasi KAI Access, kalian tinggal daftar dan lengkapi data diri pada aplikasi, lalu pilih rute perjalanan dan tanggal yang ada pada laman utama.

    Aplikasi KAI Access akan menampilkan beberapa opsi keberangkatan beserta jadwal, tipe kereta, dan harga tiket.

    Klik tiket yang sesuai dengan jadwal keberangkatan kalian, isi data diri penumpang, dan pilih kursi yang kalian inginkan, lalu lanjut ke pembayaran.

    Siapa yang sudah pernah jajal juga?

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini