RUN System Dorong Digitalisasi BRI Manajemen Investasi

pada 7 bulan lalu - by

Uzone.id– Di tengah upaya percepatan digitalisasi di sektor keuangan, perusahaan solusi Enterprise Resources Planning (ERP) RUN System digandeng BRI Manajemen Investasi, anak usaha dari PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) dan dan PT Danareksa.

Kolaborasi RUN System dengan BRI Manajemen Investasi ini telah ditandai dengan seremoni kick-off pada Jumat lalu (22/9) di Jakarta.

RUN System akan mendorong digitalisasi proses bisnis BRI Manajemen Investasi melalui implementasi sistem ERP yang meliputi modul Financial & Cost Control, Procurement, dan Budget Management untuk membantu rencana jangka panjang dan transformasi bisnis demi mendukung kegiatan transaksi operasional perusahaan.

Dukungan RUN System ini juga dipercaya dapat memudahkan proses pengadaan, pengelolaan biaya, dan pengelolaan anggaran yang saling terintegrasi.

 

 

Sejalan dengan harapan Direktur Finance & Operations BRI Manajemen Investasi Ira Irmalia Sjam, ia berharap implementasi yang dioptimalkan dari tiga modul yang disediakan RUN System akan membantu perusahaan mencapai tujuannya dalam hal efisiensi proses bisnis, sejalan dengan tujuan yang telah ditetapkan sebelumnya.

Dalam acara kick-off, Direktur RUN System Hasto Widodo menyoroti pentingnya dukungan penuh dan komitmen dari tim manajemen BRI Manajemen Investasi sepanjang proses implementasi.

"Sinergi ini diharapkan dapat menyederhanakan proses pengadaan, pengelolaan biaya dan penyusunan anggaran yang terintegrasi, akhirnya meningkatkan efisiensi bisnis dan memfasilitasi pengambilan keputusan yang lebih cepat dan akurat,” tutur Hasto dalam pernyataannya yang diterimaUzone.id.

 

 

Seperti diketahui, ERP (Enterprise resource Planning) adalah aplikasi sistem informasi terpadu yang mengintegrasikan proses bisnis dalam sebuah perusahaan sehingga menghasilkan informasi komprehensif dan real-time untuk efisiensi operasional dan pengambil keputusan yang lebih cepat dan akurat.

RUN System dan BRI sendiri telah berkolaborasi selama IPO perusahaan teknologi ini, dengan anak usaha BRI lainnya, yaitu PT BRI Danareksa Sekuritas, yang bertindak sebagai Penjamin Emisi Utama.

BRI Manajemen Investasi sebagai anak usaha dari PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk, perusahaan terbesar di Indonesia menurut Forbes Global 2000 dan pelopor dalam industri reksa dana Indonesia, saat ini mengelola 64 produk investasi optimal, dengan teliti seimbangkan tingkat risiko yang disesuaikan dengan hasil pada setiap produk yang dikelola.