Samsung Bocorin Rencana Apple, Rilis iPad Lipat di 2024

pada 1 tahun lalu - by

Uzone.id -Kalau rumor atau bocoran suatu perangkat biasanya diungkap olehleaksterterkenal, beda lagi dengan Apple. BukanIce UniverseatauDigital Chat Stationlagi yangngebocorin, tapi Samsung. Kok bisa?

Baru-baru ini, Samsung Mobile Experience (MX) mengadakan pertemuan dengan beberapa pemasok komponen untuk membahas soal strategismartphonelipat dan beberapa topik menarik lainnya, termasuk soal kompetitor mereka.

Apple jadi salah satu bahan pembahasan di rapat. MengutipThe Elec, pejabat Samsung MX mengatakan kalau Apple akan merilis perangkat lipat pertamanya pada 2024 mendatang. 

Baca juga:Review Samsung Galaxy Z Fold4, Ponsel Lipat Terbaik Samsung!

Namun, perangkat lipat ini bukan lah iPhone dengan layar yang fleksibel seperti yang diharapkan banyak orang, melainkan tablet iPad yang dapat dilipat. Ada kemungkinan juganotebookdengan layar yang bisa ditekuk.

Pengguna iPhone banyak beralih ke Samsung

Dimeetingyang sama, pejabat Samsung MX juga mengatakan kebanyakan pengguna iPhone berusia 20-an dan 30-an di Korea Selatan beralih kesmartphonelipat Samsung, baik itu Z Fold ataupun Z Flip Series. 

Migrasi ini terjadi ‘besar-besaran’, bahkan dengan tiga sampai empat kali lebih tinggi dari sebelumnya.

Baca juga:Spesifikasi Gahar iPad Pro 2022, Harga Mulai Rp12 Jutaan

Samsung turut mengungkap bahwa hingga 90 persen penggunasmartphonelipat bisa saja meng-upgradeperangkat mereka dengan membeli tipe ponsel fleksibel yang berikutnya.

Kendati pasarnya bertumbuh, tapi secara keseluruhan, marketsmartphonelipat hanya menyumbang 1 persen dari total pasarsmartphone. Meski begitu, Samsung yakin kepuasan pengguna akan terus meningkat sejalan dengan teknologi yang terus berkembang.