Samsung Gak Mau Kalah, Siap Rilis HP Lipat Tipis Galaxy Z Fold6 Slim

pada 6 hari lalu - by

Uzone.id -Jauh sebelumSamsung Galaxy Z Fold6rilis, rumor tentang model Slim memang sudah terdengar. Namun, perangkat tersebut justru tak nampak di atas panggung Galaxy Unpacked 2024 edisi kedua yang digelar akhir bulan Juli lalu. 

Sebulan berselang, mencuat lagi rumor tentang Samsung Galaxy Z Fold6 Slim. Malah kabarnya,smartphoneini akan meluncur tak lama lagi dengan sejumlah peningkatan spesifikasi dibanding Samsung Galaxy Z Fold6.

Sesuai namanya,Samsung Galaxy Z Fold6 Slimmemiliki bodi yang lebih tipis dari model reguler. Saat dilipat, bodinya hanya setebal 10 mm atau 2,1 mm lebih tipis dari Samsung Galaxy Z Fold6.

 

 

Selain lebih ramping, bentangan layarnya juga dibuat lebih luas.Cover screenponsel ini berukuran 6,5 inci, sedangkan layar bagian dalamnya punya ukuran 8 inci secara diagonal. Info saja, Samsung Galaxy Z Fold6 mengusung layar luar sebesar 6,3 inci, sementara di bagian dalam berukuran 7,6 inci.

Hanya saja, untuk mencapai desain yang lebih ramping ini, Samsung harus menanggalkan dukungan S Pen pada Galaxy Z Fold Slim. Pabrikan asal Korea Selatan itu harus menghilangkan lapisan film setebal 0,3 mm yang diperlukan untuk fungsi stylus.

Dan agar lebih tipis pula, Samsung lewat divisi Samsung Electro-Mechanics dan Samsung Display berupaya untuk mengurangi ketebalan dan ukuran komponen padamotherboard, seperti panel layar dan modul kamera. 

“Samsung melakukan segalanya untuk membuatnya lebih tipis 0,1 milimeter,” ucap salah seorang pejabat industri, dikutip dariThe Chosun Daily.

Peningkatan lainnya, ponsel dengan nomor model SM-F958N itu tetap dilengkapiunder display cameradengan sensor yang berbeda. Bukan lagi 4 MP, melainkan 5 MP yang harusnya lebih oke dari Samsung Galaxy Z Fold6.

 

 

Spesifikasi lainnya, ponsel ini membawa kamera selfie 10 MP di depan, kemudian ada kameraultrawide12 MP di belakang. 

Samsung Galaxy Z Fold6 Slim kabarnya akan debut perdana di Korea Selatan pada 25 September mendatang. 

Ponsel ini jadi jawaban atas beberapa ponselfoldabledari merek asal China yang dikemas dalam bodi yang tipis sebagai salah satu kelebihannya, seperti Honor Magic V3 setebal 9,2 mm sampai Xiaomi Mix Fold4 berukuran 9,47 mm, meski Galaxy Z Fold6 Slim sendiri masih sedikit lebih tebal.