Samsung Galaxy A25 5G Resmi di Indonesia, Harga Mulai Rp3,9 Jutaan

pada 4 bulan lalu - by

Uzone.id -SamsungGalaxy A25 5G menjadismartphonepertama dari Samsung yang dirilis di Indonesia di tahun ini. Dibanderol dengan harga Rp3 jutaan, Samsung Galaxy A25 5G menawarkanupgradespesifikasi dibanding seri sebelumnya,Samsung Galaxy A24.

“Menyambut tahun 2024 dengan semangat baru, sempurnakan dengansmartphonebaru Galaxy A25 5G, yang akan membuat kamu makin kece danup-to-date.Smartphoneyangupgradeperformanya ini akan mendukung keseharian kamu dengan kecanggihannya,” jelas Ilham Indrawan, MX Product Marketing Senior Manager Samsung Indonesia lewat keterangan pers.

Beda dari seri sebelumnya yang ditenagai Helio G99 dari MediaTek, kini Samsung membenamkansystem on chip(SoC) Exynos 1280 yang telah mendukung jaringan 5G. Diklaim, chipset ini memberikan peningkatan performa sampai 30 persen dari seri terdahulu.

“Mau dipakai nonton video beresolusi tinggi, atau gaming, bakalan tetap lancar tanpa gangguan,” terang Ilham.

Kinerjanya diperkuat pula oleh kapasitas RAM dan ruang penyimpanan yang besar. RAM Samsung Galaxy A25 5G sebesar 8 GB yang bisa diperluas lagi hingga 8 GB via fitur RAM Plus, serta memori internal 256 GB.

Baterai Samsung Galaxy A25 5G jumbo kapasitasnya. Ponsel ini ditopang baterai 5.000 mAh yang mendukungfast charging25W.

Smartphoneini tampil dengan layar Super AMOLED yang jernih. Luasnya 6,5 inci dengan resolusi Full HD+ dan sudah mendukungrefresh rate120Hz. 

Layarnya mengadopsi desain Infinity-U, memperlihatkannotchatau poni yang menjadi tempat bagi kamera depannya. Tampilannya terasa lapang dan juga terang, memungkinkan pengguna untuk menikmati film atau serial favorit sampai bermaingame.

“Layar ini sudah dilindungi Gorilla Glass 5, sehingga sangat tangguh untuk dibawa ke mana saja,” klaim Ilham.

Di bagian kamera, Galaxy A25 5G mengusung formasi tiga kamera belakang dengan kamera utama 50 MP yang didukungoptical image stabilization(OIS) untuk merekam foto yang lebih stabil, kameraultrawide8 MP, dan lensa makro 2 MP. 

Ditambah kamera depan 13 MP yang mumpuni untuk merekam selfie. Seluruh kamera dijamin memberikan hasil yangkece, lantaran memanfaatkan fitur AI Image Enhancer untuk meningkatkan kualitas foto menjadi lebih bagus.

Fitur lainnya, ada Object Eraser untuk menghapus bayangan, pantulan, atau objek yang tidak diinginkan dalam gambar. 

“OIS akan memperhalus gerakan kamera yang tidak diinginkan dengan menyesuaikan lensa kamera secara fisik, membantu kamu memotret dengan hasil yang lebih tajam,” ucap Ilham.

Samsung Galaxy A25 5G sudah berjalan di sistem operasi One UI 6 berbasis Android 14. Samsung menjanjikan upgrade OS hingga empat versi terbaru dan pembaruan keamanan atausecurity patchselama lima tahun ke depan.

Harga dan ketersediaan

Samsung Galaxy A25 5G hadir dengan warna-warna kekinian, Black Blue, Blue, dan Yellow. Ponsel ini sudah bisa didapatkan di Indonesia, baik secara online dan offline.

Samsung Galaxy A25 5G dibanderol dengan harga Rp3.999.000 untuk versi 8/128 GB dan Rp 4.399.000 untuk varian 8/256 GB.

Samsung memberikan berbagai benefit yang menarik untuk setiap pembelian dari tanggal 5 sampai 26 Januari 2024 berupa gratis 6 bulan Samsung Care+,cashbackuntukpurchase with purchaseproduk pilihan, tambahancashbackuntuk pembelian dengan metodetrade-in, dancashbackpinjaman jika menggunakan Samsung Finance Plus, senilai total hingga Rp1.169.000.