Samsung Galaxy S24 Series Lolos TKDN RI, Rilisnya Makin Dekat

06 December 2023 - by

Uzone.id - Selangkah lagi, Samsung Galaxy S24 Series bakal rilis resmi di Indonesia. Kehadirannya di tanah air sudah bisa dipastikan lewat kemunculan Samsung Galaxy S24 Series di situs TKDN Kementerian Perindustrian (Kemenperin).

Baru-baru ini, tiga perangkat baru Samsung telah mengantongi sertifikat TKDN dari Kemenperin. Ketiga ponsel tersebut memiliki nomor model SM-S921B, SM-S926B, dan SM-S928B.

Advertising
Advertising

Dari penelusuran, ketiga kode tersebut merupakan nomor model dari Samsung Galaxy S24, Galaxy S24+, dan Galaxy S24 Ultra versi global. Suksesor Samsung Galaxy S23 Series itu kompak mendapatkan nilai TKDN 35,40 persen dan mendukung jaringan 5G di Indonesia.

Walau sudah lolos TKDN, ketiga ponsel masih belum mendapatkan izin dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo). Sertifikat Postel dari Dirjen SDPPI Kominfo merupakan salah satu dari dua syarat utama yang harus dipenuhi sebelum perangkat boleh dijual resmi di Indonesia.

 

Baca Juga :

Bocoran Samsung Galaxy S24 Series: Speknya Upgrade, Desain Sama Aja?
 

 

Bocoran spesifikasi Samsung Galaxy S24 Series

Secara desain, ketiga ponsel ini masih mengusung desain yang kurang lebih sama dengan seri sebelumnya. Samsung masih mempertahankan desain ‘Galaxy Identity’ pada ponsel flagship terbarunya di tahun depan.

Bedanya, kini seluruh Galaxy S24 Series memiliki bingkai bodi dan layar yang datar. Dan untuk varian Ultra, Samsung mengadopsi sasis berbahan dasar titanium yang lebih kuat namun ringan, mirip iPhone 15 Pro dan 15 Pro Max.

Juga, Samsung Galaxy S24 Ultra kini mengusung layar datar, tak lagi memiliki lengkungan pada tepian kiri dan kanannya.

Bicara soal luas layar, varian reguler memiliki layar 6,2 inci beresolusi Full HD+, versi Plus membawa layar 6,7 inci dengan resolusi QHD+, dan Samsung Galaxy S24 Ultra menawarkan layar seluas 6,8 inci dengan resolusi QHD+ juga.

 

Baca Juga :

Lebih Luas, Cover Screen Samsung Galaxy Z Flip6 Seukuran iPhone SE?
 

 

Samsung Galaxy S24 Series akan ditenagai dua jenis prosesor, yaitu Snapdragon 8 Gen 3 for Galaxy dan Exynos 2400. 

Sektor kamera, kabarnya Samsung akan menyematkan sensor 200 MP terbaru pada Galaxy S24 Ultra. Ponsel premium itu juga memiliki kamera telephoto dengan lensa periskop bersensor 50 MP yang mendukung 5x optical-zoom.

Rencananya, Samsung Galaxy S24 Series akan dikenalkan kepada publik pada Galaxy Unpacked 2024 yang digelar 17 Januari mendatang. Konon, peluncurannya akan digelar di San Diego, Amerika Serikat (AS), dekat dengan markas besar Google, Apple, dan raksasa teknologi lainnya.