Samsung Galaxy S24 Series Lolos TKDN RI, Rilisnya Makin Dekat

pada 5 bulan lalu - by

Uzone.id -Selangkah lagi,Samsung Galaxy S24Series bakal rilis resmi di Indonesia. Kehadirannya di tanah air sudah bisa dipastikan lewat kemunculan Samsung Galaxy S24 Series di situs TKDN Kementerian Perindustrian (Kemenperin).

Baru-baru ini, tiga perangkat baruSamsungtelah mengantongi sertifikat TKDN dari Kemenperin. Ketiga ponsel tersebut memiliki nomor model SM-S921B, SM-S926B, dan SM-S928B.

Dari penelusuran, ketiga kode tersebut merupakan nomor model dari Samsung Galaxy S24, Galaxy S24+, dan Galaxy S24 Ultra versi global. Suksesor Samsung Galaxy S23 Series itu kompak mendapatkan nilai TKDN 35,40 persen dan mendukung jaringan 5G di Indonesia.

Walau sudah lolos TKDN, ketiga ponsel masih belum mendapatkan izin dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo). Sertifikat Postel dari Dirjen SDPPI Kominfo merupakan salah satu dari dua syarat utama yang harus dipenuhi sebelum perangkat boleh dijual resmi di Indonesia.

 

 

Bocoran spesifikasi Samsung Galaxy S24 Series

Secara desain, ketiga ponsel ini masih mengusung desain yang kurang lebih sama dengan seri sebelumnya. Samsung masih mempertahankan desain ‘Galaxy Identity’ pada ponsel flagship terbarunya di tahun depan.

Bedanya, kini seluruh Galaxy S24 Series memiliki bingkai bodi dan layar yang datar. Dan untuk varian Ultra, Samsung mengadopsi sasis berbahan dasar titanium yang lebih kuat namun ringan, mirip iPhone 15 Pro dan 15 Pro Max.

Juga, Samsung Galaxy S24 Ultra kini mengusung layar datar, tak lagi memiliki lengkungan pada tepian kiri dan kanannya.

Bicara soal luas layar, varian reguler memiliki layar 6,2 inci beresolusi Full HD+, versi Plus membawa layar 6,7 inci dengan resolusi QHD+, dan Samsung Galaxy S24 Ultra menawarkan layar seluas 6,8 inci dengan resolusi QHD+ juga.

 

 

Samsung Galaxy S24 Series akan ditenagai dua jenis prosesor, yaituSnapdragon 8 Gen 3 for Galaxydan Exynos 2400. 

Sektor kamera, kabarnya Samsung akan menyematkan sensor 200 MP terbaru pada Galaxy S24 Ultra. Ponsel premium itu juga memiliki kameratelephotodengan lensa periskop bersensor 50 MP yang mendukung 5xoptical-zoom.

Rencananya, Samsung Galaxy S24 Series akan dikenalkan kepada publik pada Galaxy Unpacked 2024 yang digelar 17 Januari mendatang. Konon, peluncurannya akan digelar di San Diego, Amerika Serikat (AS), dekat dengan markas besar Google, Apple, dan raksasa teknologi lainnya.