Samsung Spill Fitur Utama Galaxy S24 Series, Apa Itu?

15 November 2023 - by

Uzone.id - Samsung ungkap salah satu fitur yang bakal hadir pada Galaxy S24 Series. Fitur tersebut adalah Galaxy AI, dimana satu dari banyak kemampuannya adalah AI Live Translate Call.

Sesuai namanya, Galaxy AI adalah fitur berbasis artificial intelligence (AI) yang didukung teknologi AI on-device, inovasi yang besar kemungkinan bakal jadi tren baru di industri smartphone tahun depan. 

Advertising
Advertising

Gak cuma itu, Galaxy AI juga didukung teknologi kecerdasan buatan berbasis cloud yang dimungkinkan oleh kolaborasi terbuka kami dengan para pemimpin industri yang berpikiran sama.

“Ini akan mengubah pengalaman mobile sehari-hari dengan ketenangan pikiran yang diperoleh dari keamanan dan privasi Galaxy,” jelas Samsung, dalam keterangan resmi yang diterima Uzone.id.

 

Baca Juga :

Ikutin Apple, Samsung Galaxy S24 Ultra Juga Pakai Bodi Titanium
 

 

Salah satu kemampuan dari Galaxy AI adalah fitur AI Live Translate Call yang terintegrasi ke dalam fitur telepon. Seperti namanya, AI Live Translate Call akan memberikan terjemahan dalam bentuk teks secara real-time, mirip seperti caption pada video.

“Dengan sifat on-device Galaxy AI, kita dapat percaya bahwa apapun skenarionya, percakapan pribadi tidak akan pernah meninggalkan ponsel pengguna,” jamin Samsung.

Pabrikan asal Korea Selatan ini mengatakan Galaxy AI akan hadir awal tahun depan, mengindikasikan kalau teknologi ini akan debut di Samsung Galaxy S24 Series. Untuk diketahui, rumornya suksesor Samsung Galaxy S23 Series tersebut akan rilis secara global lebih cepat dari biasanya, yakni pada Januari 2024.

 

Baca Juga :

Samsung Bakal Rilis Galaxy S24 Series Januari 2024?
 

 

“Hadir awal tahun depan, Galaxy AI akan membawa kita lebih dekat ke dunia di mana beberapa hambatan paling umum dalam bersosialisasi dapat dihilangkan, dan komunikasi menjadi lebih mudah dan lebih produktif dari sebelumnya,” terang Samsung.

“Ini hanyalah sekilas dari apa yang akan datang. Hidup semakin terbuka dengan Galaxy, jadi bersiaplah untuk era baru mobile AI,” pungkas perusahaan tersebut.