Satu Tahun di Indonesia, Chery Masuk 10 Besar Teratas
Uzone.id -Cherymenggenapi satu tahuncomeback-nya di Indonesia, dan dalam 12 bulan tersebut, pabrikan China ini sudah semakin dipercaya konsumen dan dibuktikan dengan hadirnya Chery di jajaran 10 besar merek teratas di Tanah Air.
Selama satu tahun kiprahnya itu, setidaknyaCherysudah menawarkan 4 model mobil dan berhasil menjualnya sebanyak ribuan unit.
Melalui dealer-dealer ini,Cheryakan membantu kemudahan transaksi dan pelayanan kepada konsumen, terutama dengan akan terus menambahkan model-model baru kedepannya.
Sekarang, sudah semakin banyak mobil-mobilCheryyang seliweran dan kita jumpai di jalan-jalan di Indonesia. Popularitas Chery di Indonesia juga didukung dengan perluasan jaringan dealer yang saat ini berjumlah 48 dari target 60 dealer di semua kota besar di Indonesia.
Melalui dealer-dealer ini,Cheryakan membantu kemudahan transaksi dan pelayanan kepada konsumen, terutama dengan akan terus menambahkan model-model baru kedepannya.
Sejalan dengan pertumbuhan penjualan dari seluruh produk Chery yang terus meningkat dengan cepat.
Berdasarkan data dari GAIKINDO,Cherysudah masuk dalam 9 besar merk otomotif kategori mobil penumpang di Indonesia dalam waktu 1 tahun.
Sepanjang satu tahun perjalanan Chery di Indonesia, model TIGGO Pro Series dan OMODA 5 Series telah terjual sebanyak 3.418 unit (per Oktober 2023), dengan OMODA 5 sebagai model yang dipilih oleh 75 persen konsumen.
Bulan November ini adalah perayaan satu tahunCherydi Indonesia dan selama itu, tidak hanya angka penjualan yang konsisten mengalami peningkatan, namun kepercayaan terhadap merek juga kian menguat dengan berbagai testimoni positif.
Hal tersebut dibuktikan oleh total prestasiCherydi Indonesia sejak November 2022 hingga November 2023 selalu meningkat rata-rata 400 unit per bulan, baik dari SUV TIGGO 7 PRO untuk kalangan eksekutif, SUV TIGGO 8 PRO untuk komunitas kelas satu, maupun SUV Crossover OMODA 5 Series.
"Kami sangat bersyukur atas pencapaian Chery selama satu tahun di Indonesia. Pencapaian ini adalah hasil kerja keras dan kerja sama yang baik dari seluruh tim Chery, serta dukungan dari konsumen dan mitra kami. Waktu satu tahun ini benar-benar kami gunakan untuk membangun pondasi yang kuat karena kami ingin memberikan kontribusi kepada perkembangan otomotif di Indonesia secara signifikandan dalam jangka waktu yang panjang. Pondasi yang kuat ini juga merupakan landasan untuk terus bersama konsumen Indonesia untuk melangkah kepada visi mobilitas berkelanjutan," ujar Qu Ji Zong, Executive Vice President PT Chery Sales Indonesia.
Selain penjualan,Cherymenerima banyak penghargaan dari media dan konsumen pada berbagai ajang bergengsi tingkat nasional dan internasional. Chery OMODA 5 meraih total 7 penghargaan diantaranya, “Most Favourite New Car Launch” , “Most Tested Car Choice” di IIMS Jakarta 2023.
Pada IIMS Surabaya 2023 Chery OMODA 5 mendapatkan "Most Favorite Test Drive" . Sedangkan, pada GJAW, GIIAS Jakarta, GIIAS Semarang 2023 OMODA mendapatkan “Most Driven Car” Award.
Selain itu, pada GIIAS Surabaya 2023 Omoda 5 EV mendapatkan “Favorite Electric Car” Award. Dengan design yang futuristic chery mendapatkan award dari Carvaganza sebagai “Best Design” untuk Omoda 5.
Hal tersebut mendukung untuk mendukung generasi muda atau berjiwa muda untuk memiliki Varian omoda 5. Terdiri dari varian Z dengan desain dan performa futuristik, RZ adaptif untuk mengupgrade teknologi, GT FWD untuk performa lebih agresif dan kenyamanan, GT AWD untuk pilihan penuh untuk semangat otomotif sesungguhnya dan EV untuk teknologi masa depan yang lebih ramah lingkungan.
TIGGO Pro Series juga meraih total 4 penghargaan, termasuk penghargaan “Best SUV” di ajang IIMS Award 2023.
Lalu, diajang Otomotif Award Tiggo 7 pro mendapatkan “Best High SUV Gasoline 7-Seater” dan untuk Tiggo 8 pro mendapatkan “Best High SUV Gasoline 5-Seater” award.
Penghargaan-penghargaan ini secara tidak langsung menyuarakan dengan lantang popularitas produk-produk Chery. Melalui produk-produk berteknologi tinggi ini,Cheryhadir untuk menjadi sebuah acuan akan performa dan kualitas produksi SUV premium bila dibandingkan dengan produk sejenis di kelasnya.
Cherysebagai merek yang menjadikan konsumen sebagai pusat pemikirannya juga memperkuat hubungan dengan komunitasnya melalui With Chery With Love (WCWL).
Partisipasi Chery pada ajang pameran nasional dan internasional menjadi salah satu bukti komitmen Chery untuk memudahkan interaksi dengan para konsumen.
Hadirnya produk-produkCheryjuga menumbuhkan komunitas yang memiliki loyalitas tinggi, baik komunitas OMODA 5 and TIGGO.
Sebagai bentuk apresiasi Chery kepada pelanggan yang telah mendukung perjalanan Chery selama setahun di Indonesia, Chery ingin merayakan momen istimewa ini bersama para Chery Family.
Dalam rangka perayaan hari jadi pertama Chery, para Chery Family dapat menikmati pembayaran uang muka mulai dari 15 presen atau angsuran spesial mulai dari Rp3.000.000, dan suku bunga 0 persen selama satu tahun untuk TIGGO Series.
Tidak hanya itu,Cheryjuga memberikan asuransi gratis selama satu tahun untuk OMODA Series. Hal ini merupakan bentuk apresiasi Chery kepada para penggunanya. Promo ini berlaku mulai tanggal 1 November hingga 31 Desember 2023.
Qu Ji Zong menyatakan keinginan Chery untuk tetap menjadi pilihan utama pelanggan Indonesia. "Kami akan terus berupaya untuk memberikan pengalaman berkendara terbaik bagi pelanggan, dengan inovasi dan dedikasi sebagai panduan utama kami.