Sayurbox Sambut Investor Baru untuk Pendanaan Seri B

pada 4 tahun lalu - by
Advertising
Advertising

Ilustrasi. (Foto: Dok. Uzone.id)

Uzone.id- Sayurbox, platform penjualan makanan segar di tanah air mengumumkan telah menutup putaran pendanaan Seri B. Pendanaan yang bertujuan untuk mendorong pertumbuhan di 2021 ini berlangsung setahun setelah putaran terakhir.

Putaran pendanaan ini dipimpin oleh PT Astra Digital International, anak perusahaan PT Astra International Tbk. (Astra), salah satu grup perusahaan terdiversifikasi dan terbesar di Indonesia. Ada pula Syngenta Group Ventures, modal ventura dari Syngenta Group, penyedia teknologi dan ilmu pertanian terkemuka di dunia, diikuti oleh Global Brain Corporation, Ondine Capital, Strategic Year Holdings Ltd., dan lainnya.

Investasi ini akan membantu mempercepat pertumbuhan infrastruktur rantai pasokan pangan Sayurbox di wilayah Jabodetabek, Surabaya, dan Bali, serta untuk ekspansi ke wilayah baru di Indonesia karena permintaan yang kuat terhadap layanan Sayurbox.

Baca juga:Startup Ini Bikin Robot Penangkap Sampah Luar Angkasa

Sayurbox Co-Founder and Chief Executive Officer, Amanda Susanti mengatakan, “Kami sangat senang dengan tingginya permintaan terhadap layanan Sayurbox di pulau Jawa, dan wilayah lainnya di Indonesia serta kepercayaan konsumen atas produk dari mitra petani, produsen, dan pemasok kami."

"Dengan para investor yang mempunyai pemikiran dan visi yang sama, kami tidak sabar memanfaatkan peluang besar ini untuk terus membawa kebaikan untuk semua; memberikan kesegaran dalam satu boks dan kenyamanan untuk konsumen Indonesia,” imbuhnya.

President Director of Astra, Djony Bunarto Tjondro berkomentar, “Kami senang menjadi bagian dari perjalanan Sayurbox dalam memberikan solusi berbasis teknologi untuk memajukan pertanian berkelanjutan dan meningkatkan kualitas hidup petani, produsen, dan masyarakat di sektor pertanian Indonesia."

Baca juga:Strategi Ala Sakoo untuk Menetapkan Harga Jual

Lebih lanjut, ia menyatakan, "Seiring dengan pendanaan ini, kami berharap dapat menciptakan sinergi. Kami percaya bahwa Sayurbox dapat menjadi salah satu katalisator di ekonomi digital Indonesia.”

Diluncurkan pada 2017, Sayurbox mengambil tantangan untuk meningkatkan rantai pasokan untuk produk segar dan beku, dan membawanya ke pasar.

Maka dari itu, Sayurbox berkomitmen untuk menyelesaikan masalah utama seperti kebutuhan logistik, agregasi, dan distribusi yang lebih baik bagi petani.

Dengan menciptakan rantai pasokan pangan yang lebih efisien menggunakan teknologi, Sayurbox tidak hanya mampu memberikan harga yang lebih baik bagi petani dan konsumen, tetapi juga mengurangi limbah pertanian yang disebabkan kompleksitas rantai pasokan pangan.

VIDEO: 4 HP yang Punya 4 Kamera Harga Rp2 Jutaan