Seberapa Aman Mitsubishi Triton Terbaru? Ini Hasil Uji Tabraknya

pada 5 bulan lalu - by

Uzone.id-Belum lama ini Mitsubishi resmi meluncurkan Triton terbaru. Tak mau menunggu lama, double cabin tersebut pun langsungdiuji tabrak. Bagaimana hasilnya?

Berdasarkan pengujian yang dilakukan ASEAN NCAP (New Car Assessment Program for Southeast Asian Countries), Mitsubishi Triton meraih hasil sempurna, alias lima bintangrating keselamatan.

 

 

Dengan total skor 74,71 poin, Mitsubishi Triton digambarkan berhasil menorehkan kinerja luar biasa dalam penilaian ASEAN NCAP.

Hasil sempurna itu berkat adanyafitur keselamatanstandar antara lain minimal tiga airbag (maksimal tujuh), ABS, ESC, sistem pengingat sabuk pengaman untuk pengemudi dan penumpang depan (penumpang belakang paket opsional) serta perlindungan pejalan kaki.

Ada juga beberapa teknologi bantuankeselamatanyang tersedia sebagai standar atau opsional, yaitu pengereman darurat otonom, lane departure warning, forward collision warning, blind spot monitoring dan automatic high beam.

Untuk perlindungan penumpang dewasa, Triton berhasil memperoleh nilai 26,01 poin dari total nilai maksimal 32,00 poin. Sedangkan perlindungan anak-anak mobil ini meraih skor 44,72 poin dari nilai maksimal 51 poin.

Pada kategori safety assist, Triton berhasil memperoleh nilai 15,16 poin dari nilai maksimal 21 poin. Terakhir untuk penilaian keselamatan pengendara sepeda motor, Triton diganjar 8,18 poin dari nilai maksimal 16 poin.

 

 

Dengan penyesuaian bobot, skor akhir sebesar 74,71 poin. Nilai itu sudah cukup bagi Triton untuk mendapatkanrating bintang lima.

"Dengan Mitsubishi menawarkan fitur-fitur keselamatan di atas, ASEAN NCAP percaya bahwa Mitsubishi sangat menghargai pentingnya keselamatan penumpang dan pengguna jalan lainnya termasuk pengendara sepeda motor. ASEAN NCAP sangat senang Mitsubishi telah mengambil tindakan tersebut untuk memastikan bahwa semua pengguna jalan raya mendapatkan manfaat dari hal ini," tulis ASEAN NCAP dalam keterangan resminya.