Setir Bermasalah, Ribuan Suzuki S-Presso Recall di Indonesia

pada 9 bulan lalu - by

Uzone.id-Kalian para pemilik Suzuki S-Presso ada baiknya untuk segera memeriksakan mobil ke bengkel resmi Suzuki, karena Suzuki Indomobil Sales sudah mengumumkan untuk melakukan kampanye perbaikan terhadap ribuan unit Suzuki S-Presso.

Suzuki Indomobil Sales (SIS) secaraa resmi mengumumkan recall atau yang disebutnya sebagai 'Product Quality Update' pada S-Presso.

 

 

Dalam keterangan resminya yang didapatUzone.id, SIS menyebut pemeriksaan dan penggantian komponen demi keamanan berkendara yang lebih terjamin.

Adalah salah satu komponen steering system yang bermasalah, tepatnya pada bagian Steering Tie-Rod yang mempengaruhi sebanyak 2.228 unit Suzuki S-Presso dengan rentang produksi Juli 2022 sampai Maret 2023.

Komponen tersebut bertugas sebagai penghubung sistem kemudi dengan roda agar keseimbangan roda saat melaju dapat terjaga dengan stabil dan membantu mengurangi getaran pada sektor suspensi kendaraan.

Dengan penggantian yang dilakukan oleh PT SIS, maka dipastikan kinerja komponen tersebut lebih optimal dalam memberikan keamanan dan keselamatan selama berada di perjalanan.

"S-Presso yang dipasarkan di Indonesia juga merupakan bagian dari produk global tersebut, sehingga Suzuki di Indonesia juga perlu ikut peran serta dalam Product Quality Update yang sedang dijalankan," ujar Hariadi, Service Asst. to Dept. Head PT SIS.

"Perlu kami sampaikan bahwa pelanggan setia Suzuki tidak perlu khawatir, karena setelah komponen sampai, Bengkel Resmi Suzuki siap untuk segera melakukan pemeriksaan dan penanganan bagi unit milik pelanggan agar mobil kesayangannya dapat digunakan dengan rasa yang lebih aman," lanjutnya.

 

 

SIS juga menyampaikan stok unit yang saat ini berada di dealer akan diperiksa dan dilakukan penggantian komponen bermasalah sebelum dikirim ke konsumen. Suzuki S-Presso yang diproduksi mulai April 2023 dinyatakan sudah aman dari masalah Steering Tie-Rod.

Penggantian komponen steering Tie-Rod dijelaskan butuh waktu sekitar 54 menit, dan pelanggan bisa memakai mobilnya seperti sedia kala lagi. Proses ini tak dikenakan biaya alias gratis.

“Kami harap langkah yang diambil Suzuki untuk meningkatkan taraf keamanan dan kenyamanan pelanggan akan unit S-Presso nya dapat mencerminkan komitmen kami akan pelayanan yang terjamin dan menyeluruh," tutup Hariadi.